6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, Termasuk Menurunkan Kolesterol

6 Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan, Termasuk Menurunkan Kolesterol

Manfaat kacang mete untuk menurunkan kolesterol.--pinterest

SURABAYA, MEMORANDUM - Siapa yang tak kenal kacang mete? kacang renyah dan gurih ini tak hanya lezat dinikmati sebagai camilan, tetapi juga menyimpan segudang manfaat kesehatan. kacang mete biasanya disajikan saat hari raya sebagai suguhan dimeja.

Manfaat Kacang Mete

Berikut 6 manfaat kacang mete yang akan membuat Anda ingin selalu memilikinya di rumah:

1. Menurunkan Kolesterol: Kacang mete kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang membantu menurunkan Kolesterol jahat atau Low Density Lipoprotein (LDL) dan meningkatkan Kolesterol baik atau High Density Lipoprotein (HDL).

2. Menjaga Kesehatan Jantung: Kandungan magnesium dan kalium dalam kacang mete membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Kacang Hitam, Si Mungil yang Kaya Serat dan Protein

3. Meningkatkan Fungsi Otak: Kacang mete mengandung vitamin B6, thiamine, dan folat yang penting untuk meningkatkan Fungsi Otak dan memori.

4. Mencegah Anemia: Kacang mete kaya akan zat besi yang membantu mencegah Anemia dan meningkatkan produksi sel darah merah.

5. Menjaga Kesehatan Tulang: Kacang mete mengandung magnesium dan fosfor yang penting untuk menjaga Kesehatan Tulang dan mencegah osteoporosis.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Kacang Hijau yang Sayang untuk Dilewatkan

6. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut: Kacang mete kaya akan vitamin E dan selenium yang membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Tips: Konsumsi kacang mete secukupnya, sekitar 20-30 gram per hari. Kacang mete dapat dinikmati sebagai camilan, ditambahkan ke dalam salad, atau diolah menjadi berbagai hidangan.

Peringatan: Kacang mete mengandung alergen bagi beberapa orang. Jika Anda memiliki alergi kacang, hindari konsumsi kacang mete. (mg4)

Sumber: