Antisipasi Penyalahgunaan BBM Jelang Lebaran, Anggota Polsek Bojonegoro Kota Pantroli SPBU

Antisipasi Penyalahgunaan BBM Jelang Lebaran, Anggota Polsek Bojonegoro Kota Pantroli SPBU

menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan mudik lebaran Polsek Bojonegoro Kota melaksanakan kegiatan monitoring BBM -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Dalam rangka menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan mudik lebaran Polsek Bojonegoro Kota melaksanakan kegiatan monitoring BBM (Bahan Bakar Minyak) di sejumlah lokasi Objek Vital SPBU.

Menindak lanjuti dari perintah pimpinan serta antisipasi & mencegah terjadinya penyalah gunaan BBM bersubsidi maupun non subsidi oleh oknum karyawan SPBU, Personel Polsek Bojonegoro Kota melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring BBM serta pengamanan aktivitas pengisian Bahan bakar minyak ke sejumlah SPBU di wilayah hukum Polsek Bojonegoro Kota.

Kegiatan monitoring BBM ini menyasar 4 SPBU di kecamatan bojonegoro diantaranya SPBU 546213 Jl. Veteran Desa Sukorejo, SPBU 5362117 Jl. Lettu suyitno Desa Kalirejo, SPBU 5462106 Jl. Sawonggaling kelurahan Ngrowo, dan SPBU 5462101 JL. M.T. Hariono kelurahan Jetak.

Terpantau saat ini personel dari kepolisian sektor bojonegoro kota yaitu Aipda Toufiq dari unit reskrim dan Aipda R.Muhajirin anggota piket menghimbau kepada Pihak SPBU untuk tidak melakukan kecurangan, baik dengan mencampur air maupun mengurangi volume BBM yang tidak sesuai dengan tera ataupun pelanggaran lain sebagainya. Petugas juga melakukan pengecekan sampel BBM yang ada di tangki pendam.

BACA JUGA:Jajaran Polsek Bojonegoro Kota Dapat Pembinaan Untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Saat di konfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Mukodam, A.Md., S.Kom mengatakan, “ Kegiatan monitoring atau pengawasan, dan pengecekan terhadap SPBU ini sebagai wujud antisipasi agar tidak ada praktik kecurangan menjelang mudik lebaran, baik mutu kualitas BBM maupun terhadap volume agar sesuai standar baik yang ada di tangki pendam serta pada saat pengisian,” jelasnya.

Dari hasil pengecekan monitoring BBM petugas dilapangan di semua SPBU tidak didapati yang melakukan kecurangan

Kapolsek juga menambahkan, “Kami juga melakukan Pengecekan ketersediaan stok BBM di setiap SPBU menjelang mudik lebaran, yang akan mungkin berpengaruh ke pendistribusian.” tambahnya

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan kelangkaan BBM selama bulan Ramadahan dan Idul Fitri nanti serta berperan aktif melaporkan kecurangan di SPBU jika didapati hal seperti itu.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Beserta Ranting Bhayangkari Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

“Kami akan terus melakukan monitoring dan pengawasan terhadap SPBU di wilayah hukum Polsek Bojonegoro bojonegoro untuk memastikan kelancaraan penyaluran BBM kepada masyarakat,” tutupnya.(top)

Sumber: