Sambut Malam Lailatul Qadar, Masjid Baitut Taubah Wringinanom Gresik Santuni 350 Janda dan Kaum Duafa

Sambut Malam Lailatul Qadar, Masjid Baitut Taubah Wringinanom Gresik Santuni  350 Janda dan Kaum Duafa

Para kaum duafa dan janda yang menerima santunan dari Panitia Ramadan Masjid Baitut Taubah, Lebani Waras, Wringinanom, Gresik, Minggu 31 Maret 2024.-Ahmad Syaiku-

GRESIK, MEMORANDUM - Banyak cara dalam mengisi bulan penuh berkah Ramadan, seperti yang dilakukan pengurus Masjid Baitut Taubah, Lebani Waras, Kecamatan Wringinanom, GRESIK, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Merayakan 1 Muharram 1445 Hijriah, Santri Ponpes eLKISI Gelar Jalan Sehat

Di sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadan mereka menggelar pengajian dan memberi santunan kepada kaum yang kurang beruntung. Pengajian tersebut dalam rangka menyambut malam Lailatul Qadar.

BACA JUGA:Peduli Umat, Ponpes eLKISI dan Koramil Pungging Bedah Dua Rumah Warga Tak Mampu

Bakti sosial berupa santunan makanan untuk berbuka  dan  kue kering untuk Lebaran ada beras, minyak, gula, roti, snack, dan mi instan serta uang.

BACA JUGA:eLKISI Gelar Gebyar Kemah Santri 2023 di Edupark

Paket ini diberikan kepada para  janda dan kaum duafa. Kegiatan dalam memperingati malam ganjil atau malam duapuluh satu ini digelar di  Masjid Baitut Taubah, Dusun Sidowaras, RT 04/RW, Desa Lebani Waras, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

BACA JUGA:Bupati Mojokerto Lantik Pengasuh Ponpes eLKISI Jadi Ketua Askab PSSI Mojokerto

Selain pengurus dan warga setempat yang menjadi panitia baksos ini juga dibantu para santri dari Pondok Pesantren eLKISI, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto

BACA JUGA:10 Ribu Jemaah Hadiri Silatnas eLKISI

Keberadaan santri eLKISI merupakan program bersama antara Masjid Baitut Taubah dengan Ponpes eLKISI dalam mengisi bulan Ramadan yakni Program Dakwah Ramadhan (PDR).

BACA JUGA:Kurikulum Merdeka: Terobosan eLKISI jadi Ikon Pendidikan Indonesia

Dalam sambutan pembukaan ustaz Nur Azis mengutip firman Allah surat Ibrahim ayat 7 :

 

Sumber: