Prajurit Condromowo Cukur Rambut Anak-Anak Papua, Tarik Simpati Masyarakat

Prajurit Condromowo Cukur Rambut Anak-Anak Papua, Tarik Simpati Masyarakat

Pratu Putra, layani pemotongan rambut warga sekitar Pos J2 Satgas Yonif 509 Kostrad-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Satgas Yonif 509 Kostrad yang baru bertugas di Intan Jaya, Papua, kurang dari satu bulan, telah melakukan berbagai cara untuk menarik simpati masyarakat.

Setelah sebelumnya mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan memborong dagangan Mama Papua, kali ini Pos J2 Satgas Yonif 509 Kostrad menunjukkan kepeduliannya terhadap kerapian dan penampilan anak-anak di Kampung Mamba Distrik Sugapa dengan mengadakan cukur rambut gratis pada Minggu 31 Maret 2024.

Kegiatan ini bermula dari seringnya anak-anak kampung sekitar berkunjung ke Pos Satgas. Danpos J2 Lettu Inf Fardana kemudian berinisiatif menawarkan kepada anak-anak agar rambut mereka dipangkas karena sudah panjang. Tawaran ini disambut dengan senang oleh anak-anak, dan kegiatan ini pun berlanjut kepada anak-anak lainnya yang ingin rambutnya dicukur.

Di Kampung J2 terdapat beberapa tempat pangkas rambut, namun jaraknya yang cukup jauh membuat warga harus memakan waktu lama untuk pergi ke sana. Beruntungnya, Satgas Yonif 509 Kostrad memiliki seorang prajurit yang handal memotong rambut, yaitu Pratu Putra.

BACA JUGA:Prajurit Condromowo Sapa dan Borong Sayur Dagangan Mama Papua

Warga dan anak-anak sekitar pos pun secara bergantian datang untuk memotong rambut mereka.

Dansatgas Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar.

"Mungkin masyarakat masih segan melihat kita yang baru saja menempati Pos ini. Dengan kegiatan ini, kita bisa lebih kenal dan akrab dengan masyarakat sekitar," ujar Dansatgas.

"Tunjukkan bahwa kita Prajurit Ksatria Condromowo bisa memberi yang terbaik kepada masyarakat Papua dan bisa membantu banyak hal lagi untuk kedepannya," imbuhnya.

BACA JUGA:Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Papua

Dansatgas berharap kegiatan ini dapat diterima dengan positif oleh warga, sehingga Satgas Yonif 509 Kostrad dapat selalu membantu setiap kesulitan masyarakat sekitar yang membutuhkan. (edy)

Sumber: