Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Papua

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Gelar Pelayanan Kesehatan untuk Masyarakat Papua

Lettu Ckm Abdurachman, Dokter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad, periksa kesehatan masyarakat Intan Jaya-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat Papua dengan menggelar kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan massal di Pos Mamba. Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, terutama para mama-mama yang datang ke pos untuk berobat.

Lettu Ckm Abdurachman, Dokter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat di wilayah Papua. "Pengaruh iklim di sini membuat masyarakat mudah terjangkit penyakit, sehingga kami ingin membantu mereka dengan memberikan pelayanan kesehatan dan obat-obatan," terangnya.

Dokter Abdurachman menjelaskan bahwa vitamin dan obat-obatan yang diberikan kepada pasien bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit. Selain itu, tim kesehatan Satgas juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dansatgas Mayor Inf Dian D Setyadi menegaskan bahwa selain menjaga keamanan wilayah perbatasan, Satgas Yonif 509 Kostrad juga memiliki tugas untuk membantu masyarakat. "Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tugas teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat," tuturnya, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Satgas Yonif 509 Condromowo Berbaur dan Bermain Bersama Masyarakat dan Anak-anak Papua

Kegiatan pelayanan kesehatan ini berjalan dengan lancar dan disambut dengan baik oleh masyarakat. Senyum bahagia terpancar dari wajah para mama-mama yang mendapatkan pelayanan kesehatan dari Satgas Yonif 509 Kostrad.

"Semoga kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar pos dan mempererat hubungan antara TNI dan rakyat," harap Mayor Inf Dian D Setyadi.(edy)

Sumber: