Polisi di Situbondo Siapkan Layanan Patroli Tambal Ban Gratis di Jalur Pantura Hutan Baluran

Polisi di Situbondo Siapkan Layanan Patroli Tambal Ban Gratis di Jalur Pantura Hutan Baluran

Kanit Gakkum Ipda Rachman Fadli Kurniawan bersama Kanitlantas Baluran Aiptu Roni sudah mempersiapkan layanan tambal ban gratis.-Biro Situbondo-

SITUBONDO, MEMORANDUM - Menjelang arus mudik lebaran Idulfitri 1445 H tahun 2024, Satlantas Polres Situbondo menyiapkan layanan tambal ban gratis bagi masyarakat yang melintas di jalur pantura Baluran Situbondo

BACA JUGA:Personel Satlantas Situbondo Mengajar Ngaji Anak-Anak

Layanan ini disiapkan bagi para pemudik yang biasa melintas di jalur Pantura tepatnya di jalur Hutan Taman Nasional Baluran saat ini tidak perlu kebingungan saat mengalami ban kempes. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Situbondo Tindak Tegas Parkir Sembarangan

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH melalui Kasatlantas AKP Yudho menuturkan pihak Kepolisian sangat menyadari bahwa kebocoran ban kendaraan merupakan masalah yang sering dialami oleh para Pemudik yang melintasi Kawasan hutan Baluran setiap tahunnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Situbondo Beri Penyuluhan Tertib Lalu Lintas Jemaah Pengajian Al-Ikhlas

Layanan tambal ban keliling atau mobile itu memang sengaja dipusatkan di jalur pantura Hutan Baluran, Kecamatan Banyuputih. Sebab, jalur Hutan Baluran ini tidak ada permukiman maupun bengkel kendaraan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Situbondo Tertibkan Parkir dan Bagikan Bingkisan ke Pengendara yang Tertib Berlalu Lintas

“Kami sudah menampung informasi dan keluhan dari pengendara yang kesulitan mencari bengkel atau tambal ban saat mengalami ban bocor di kawasan Hutan Baluran karena memang lokasinya jauh dari permukiman dan mereka pun harus mendorong motornya sejauh puluhan kilometer untuk keluar dari jalur hutan “ terang AKP Yudho, Sabtu, 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Satlantas Polres Situbondo Tambal Jalan Berlubang, Minimalisir Kecelakaan

Lebih lanjut, AKP Yudho mengatakan tambal ban gratis ini mobiling atau keliling dengan menggunakan kendaraan patroli dengan peralatan tambal ban lengkap dengan mesin kompresor siap membantu para pemudik yang melintas di jalur Pantura Situbondo khususnya di Hutan Baluran.

Untuk kecepatan informasi bagi para pemudik yang membutuhkan layanan tambal ban ini, Satlantas sudah menyiapkan no hp yang bisa diakses masyarakat yakni nomor Kanit Gakkum 08123496476 dan nomor Kanit Lantas Baluran 082143119000. 

”Semua fasilitas Kami siapkan dengan harapan bisa mewujudkan harapan masyarakat yakni Mudik Aman, Mudik Ceria pada Lebaran Idulfitri 1445 H tahun 2024 ini ” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, nampak Kanit Gakkum Ipda Rachman Fadli Kurniawan bersama Kanit Lantas Baluran Aiptu Roni sudah mempersiapkan layanan tambal ban gratis. (*)

Sumber: