Pj Gubernur Jatim Salurkan Santunan ke 1.000 Yatim Piatu di Blitar

Pj Gubernur Jatim Salurkan Santunan ke 1.000 Yatim Piatu di Blitar

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menyerahkan bantuan beras kepada warga Blitar.--

Tak hanya menyalurkan santunan kepada anak yatim/piatu, dalam kegiatan Safari Ramadhan juga diiringi dengan gelaran Pasar Murah. Pj. Gubernur Adhy pun melihat langsung pelaksanaannya di Pendopo Sasana Adhi Praja. Ia memastikan bahwa gelaran ini wujud intervensi terhadap harga sejumlah kebutuhan bahan pokok.

Adapun harga sembako yang dijual di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) diantaranya Beras Medium Rp10.400/kg, MinyaKita Rp14.000/liter, Gula Pasir Rp16.000/kg dan Telur Ayam Ras Rp27.000/kg. 

BACA JUGA:Sertijab Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono Komitmen Lanjutkan CETTAR Bagi Rakyat Jatim

Sementara harga bahan pokok di Kabupaten Blitar untuk beras dijual Rp11.000/kg, Minyak Goreng Rp14.000/liter, Gula Pasir Rp16.500/kg dan Telur Ayam Ras Rp29.000/kg. 

Menariknya dalam kesempatan ini Pj. Gubernur Adhy membagikan beras dan minyak gratis kepada warga yang sedang antre khusunya yang berusia 60 tahun ke atas, janda dan ibu-ibu yang membawa anak kecil.

"Ayo yang membawa anak kecil silakan maju, yang berusia di atas 60 tahun maju, saya beri beras dan minyak gratis," katanya. Hal ini pun disambut penuh antusias oleh masyarakat yang sedang mengantre.

BACA JUGA:Pj GubernurJatim Adhy Karyono Tinjau Dua Pasar, Ada apa ?

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah mengakui bahwa santunan 1.000 anak yatim ini menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran Pemkab Blitar untuk belajar dan berbagi kepada sesama. 

Santunan 1.000 anak yatim ini merupakan sejarah untuk Kabupaten Blitar dengan mendatangkan anak yatim piatu. Bupati Rini berharap, agar anak anak yatim piatu yang hadir di sini menjadi kebanggaan orang tua di akherat kelak. 

"Saya merinding dan tersentuh menghadirkan anak yatim untuk mencari ridho dari Allah SWT. Semoga anak-anak menjadi bangga orang tua di akherat dan menggantikan kita semua di sini," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Bupati Rini juga menjelaskan terkait Baznas Blitar yang baru terbentuk ini telah banyak memberikan santunan, bantuan seperti masyarakat kurang mampu, Guru Tidak Tetap (GTT) Masyarakat Bencana, pelaku UMKM dan pemberian modal usaha. (yok)

Sumber: