J Shodaqoh Gebyar Ramadan Keuangan Syariah Gandeng OJK

J Shodaqoh Gebyar Ramadan Keuangan Syariah Gandeng OJK

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng didampingi Forkopimcam Sukowono dan Kiai Lora Kholil Sarkowi dan Omik dari OJK Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Program Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) terus bergulir di seluruh kecamatan di Kabupaten Jember. Pada hari Rabu, 27 Maret 2024, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU ASEAN Eng beserta jajarannya melaksanakan J-Bershodaqoh di Kecamatan Sukowono.

BACA JUGA:Jaga J-Daulat Pangan, Bupati Hendy Berikan Bantuan Pupuk Si-Jempol  

Pada kesempatan kali ini, di Yayasan Zaidul Ali, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Bupati Hendy tidak hanya didampingi Kepala Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Pendidikan, tetapi juga menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember.

BACA JUGA:J-Bershodaqoh: Bupati Hendy Roadshow ke Desa, 5 Ribu Rutilahu Selesai Direnovasi 

Bupati Hendy menyampaikan bahwa Program J Shodaqoh merupakan kelanjutan dari Program J Berbagi yang dijalankan pada tahun 2023. Program ini bertujuan untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA:Bupati Hendy Tak Kenal Hari Libur, Blusukan di Desa Jelbuk untuk Kampanye Kesehatan Gratis dan J Shodaqoh 

"Program J Shodaqoh diikuti oleh Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, dan Dispenduk dan Catatan Sipil. Kami memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, siswa-siswi kurang mampu, dan mendekatkan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan kepada masyarakat," ujar Bupati Hendy.

BACA JUGA:Bupati Hendy Launching JFC 2024: Karnaval Ke-22 dengan Tema AlGORITHM 

Pada kesempatan ini, OJK Jember juga turut hadir untuk memberikan edukasi, perlindungan konsumen, dan inklusi keuangan syariah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Ramadan Tak Menyurutkan Semangat Bupati Hendy Sambangi Warga 

"Selain memberikan edukasi dan perlindungan konsumen, OJK Jember juga memberikan sodaqoh kepada masyarakat," kata Hendy.

BACA JUGA:Lansia Hidup Sebatang Kara, Senyum Sumringah Terima Dokumen Adminduk Dari Bupati Hendy 

Kepala Bagian Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, Pelindungan Konsumen dan Layanan Manajemen Strategis OJK Jember Aditia Soelaksono menjelaskan bahwa OJK memanfaatkan momentum J Shodaqoh untuk menggelar kegiatan Gebyar Ramadan Keuangan Syariah.

BACA JUGA:Bupati Hendy Kampanyekan Sedekah di Safari Ramadan 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di masyarakat. Kami memberikan informasi kepada masyarakat terkait produk maupun jasa keuangan syariah yang dapat dimanfaatkan," kata Soelaksono.

BACA JUGA:Bupati Hendy Apresiasi Pelayanan Perubahan dan Peralihan Hak Tanah di Expo JOGed 2024 

Lebih lanjut, Soelaksono menjelaskan bahwa OJK juga menyampaikan informasi mengenai pinjaman online ilegal dan investasi bodong. Sasaran utama kegiatan kali ini adalah perempuan ibu rumah tangga dan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Kapolres Jember Dampingi Bupati Hendy Berangkatkan Prajurit Condromowo Bertugas ke Papua 

Bekerja sama dengan program Jember Bershodaqoh, OJK Jember membantu masyarakat Jember dengan membagikan 650 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Paket sembako ini didistribusikan melalui beberapa titik di wilayah Jember.

BACA JUGA:Bupati Hendy Beri Penghargaan Kodim 0824/Jember Atas Peran Aktif Pengendalian Inflasi 

"Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi harga kebutuhan pokok yang sedang mengalami kenaikan," pungkas Soelaksono. (*)

Sumber: