Kapolres Jember Beri Tausiyah di Pembukaan Pondok Ramadan SMK Islam Bustanul Ulum Pakusari

Kapolres Jember Beri Tausiyah di Pembukaan Pondok Ramadan SMK Islam Bustanul Ulum Pakusari

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., di atas podium/dihadadapan para undangan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Suasana penuh semangat dan kegembiraan menyelimuti halaman SMK Islam Bustanul Ulum (IBU) Pakusari saat acara pembukaan Pondok Ramadan digelar pada Selasa 26 Maret 2024. Lebih dari 1.400 santri dan tamu undangan antusias mengikuti acara istimewa ini.

Kehadiran Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si., dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jember Sugeng Trianto, S.Sos., M.M., dan Kasi Pais Kemenag Jember Edy Sucipto,S.Pd., M.Pd., disambut oleh pengasuh YPIBU, H Muhammad Hafidi.

Dalam sambutannya, Kapolres Jember memberikan motivasi inspiratif bagi para santri. Beliau menegaskan bahwa kesuksesan tidak mengenal batas dan dapat diraih dengan tekad serta kerja keras. Beliau juga mengingatkan pentingnya kewaspadaan dalam menggunakan media sosial, mengingat maraknya kasus penipuan online.

"Agar para santri menghindari perilaku negatif seperti konsumsi miras, seks bebas, dan narkoba. Bahwa ini menjadi tanggung jawab bersama antara pengasuh, tenaga pendidik, dan seluruh komunitas SMK IBU untuk membimbing para santri," pesan mantan Kapolres Pasuruan, Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Keluarga Besar Satreskoba Polres Jember Gelar Bukber

Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Jember memberikan santunan kepada anak yatim yang hadir. Tindakan mulia ini mencerminkan nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Pembukaan Pondok Ramadhan SMK Islam Bustanul Ulum Pakusari bukan hanya seremoni, tetapi menjadi momen penting untuk menginspirasi, mengingatkan, dan menyatukan komunitas pendidikan dalam semangat kebersamaan dan kepedulian.

Acara ini diharapkan membawa semangat dan keberkahan Ramadhan dalam setiap langkah pendidikan dan kehidupan sehari-hari.(edy)

Sumber: