Pimpin Tim Trauma Healing, AKBP Adhitya Panji Anom Hibur Korban Gempa di Pulau Bawean

Pimpin Tim Trauma Healing, AKBP Adhitya Panji Anom Hibur Korban Gempa di Pulau Bawean

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bergurau dengan anak-anak korban gempa bumi di Pulau Bawean-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Tim trauma healing Polres Gresik tiba di Pulau Bawean, Senin 26 Maret 2024 malam.
Rombongan langsung mendatangi korban yang sedang mengungsi di Posko BPBD, Desa Suwari, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan bahwa kegiatan ini bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gresik Kodim 0817 Gresik, BNPB maupun BPBD serta stakeholder yang ada di masyarakat.

Bertujuan membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengalami trauma.

"trauma healing penting untuk membantu anak-anak mengatasi rasa cemas dan ketakutan akibat bencana," ujar AKBP Adhitya.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Bersama Dandim 0817 Gresik Terjunkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa di Pulau Bawean

Tim Trauma Healing Polres Gresik menghadirkan berbagai permainan dan aktivitas kreatif untuk menghibur anak-anak. Mengenakan kostum bonek zebra. Tawa dan keceriaan kembali menghiasi wajah mereka saat mengikuti permainan dan bernyanyi bersama.

Salah satu korban gempa, Samsiya dari Dusun Padang Sangkapura mengucapkan terima kasih kepada Polres Gresik atas bantuan dan perhatiannya kepada para korban gempa.

"Terima kasih kepada Polres Gresik yang sudah membantu meringankan beban kami dan melakukan trauma healing kepada anak-anak. Semoga bermanfaat," ungkap Samsiya.

Kegiatan bhakti sosial dan kesehatan serta Trauma healing yang dilakukan Polres Gresik ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

BACA JUGA:Apresiasi Pemprov Jatim Gercep Bantu Korban Gempa Bawean

"Semoga bantuan dan dukungan dari berbagai pihak, masyarakat korban gempa bumi di Sangkapura dapat segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan normal," pungkas Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.(fdn)

Sumber: