Jelang Indonesia versus Vietnam, Menanti Debut Ragnar Oratmangoen

Jelang Indonesia versus Vietnam, Menanti Debut Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen berlatih untuk persiapan menghadapi Vietnam.--

MEMORANDUM - Pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Skuad Garuda dalam pertandingan besok mendapatkan subtukan 2 pemain baru yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Kehadiran Thom dan Ragnar diharapkan bisa membuat permain timnas lebih baik lagi. Apalagi dengan segudang pengalaman mereka di kompetisi eropa.

Pemain asal klub Fortuna Sittard, Ragnar berharap pada pertandingan menghadapi Vietnam nanti bisa diturunkan pelatih Shin Tae-yong. Ia mengaku tak sabar untuk membela lambang garuda di dada.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Gol Tunggal Egy Bawa Indonesia menang 1-0 atas Vietnam

"Saya sangat senang, bangga bisa berada di sini. Saya harap saya bisa mendapatkan debut saya bersama Timnas di Vietnam. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar.

Ragnar bersyukur persiapan tim untuk menghadapi The Golden Star julukan Vietnam itu berjalan baik. Timnas Indonesia sudah berada di Vietnam sejak Sabtu 23 Maret dan telah menjalani beberapa kali sesi latihan.

"Persiapannya berjalan baik, saya berusaha tetap bugar dan tidak sakit. Sejauh ini masih melakukan beberapa latihan fisik dan siap untuk menghadapi pertandingan," tutur Ragnar.

Sementara itu, terkait kekuatan Vietnam, Ragnar menilai mereka tim yang tangguh. Saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Vietnam dinilai mampu memberikan perlawanan sengit sehingga Timnas Indonesia hanya mampu menang tipis 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikri menit ke-52.

BACA JUGA:Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Lawan Vietnam

"Mereka bermain cukup baik saat di Jakarta, tapi saya yakin kita masih bisa bermain bagus," ucapnya.

Asa Timnas Indonesia untuk melaju ke putaran ketiga masih terbuka lebar. Apabila bisa mengalahkan Vietnam dikandangnya besok malam hampir bisa dipastikan Indonesia bisa menemani Irak lolos di Grup F.

Untuk diketahui dua tim teratas di setiap grup akan lolos ke putaran ketiga yang berjumlah 18 tim dan peluang timnas untuk melaju ke Piala Dunia akan terbuka lebar.(rid)

Sumber: