Bupati Sumenep Apresiasi Bazar Takjil Yang Digagas Forpimcam dan Pemdes Lenteng

Bupati Sumenep Apresiasi Bazar Takjil Yang Digagas Forpimcam dan Pemdes Lenteng

Suasana saat Bupati membuka dan berkeliling ke UMKM--

SUMENEP, MEMORANDUM - Bupati Sumenep Achmad Fauzi apresiasi kegiatan  Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Lenteng dan pemerintah Desa se Kecamatan Lenteng serta Baznas setempat telah menggelar bazar takjil Ramadan.

Acara ini dibuka langsung Bupati Sumenep dengan ditandai santunan anak yatim. Karena kegiatan ini sebagai upaya menghidupkan perekonomian para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)
Forpimcam Pemdes Lenteng mendapat apresiasi Bupati.

Bazar takjil yang diselenggarakan tingkat kecamatan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi mereka pedagang dan pelaku UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Sumenep Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang mendukung Bazar ini," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi Sabtu (23/3/24).

BACA JUGA:DPRD Sumenep Perjuangkan Program Ketahanan Pangan di Kepulauan

BACA JUGA:Sumenep Creative Network dan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim Sosialisasi P3DN

Camat Lenteng Ir. Supardi menambahkan Bazar Ramadan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat bawa maupun menengah memenuhi kebutuhan pokoknya di bulan suci.

Kegiatan semacam ini merupakan kepedulian pemerintah setempat yang kemudian dilaksanakan oleh Forpimcam Lenteng tujuannya mendorong UMKM ditingkat kecamatan berkembang sekaligus menghidupkan perekonomian.

Bazar takjil Ramadan ini sedikit berbeda dengan bazar Ramadan umumnya karena dikemas bekerja sama dengan pemilik wahana permainan. Yang selain makanan dan minuman berbuka puasa ada berbagai macam wahana permainan.

"Pengunjung selain berburu kuliner bersama keluarga bermain dan refreshing dengan cara menaiki wahana yang disediakan oleh panitia." katanya

Mantan Kabid DPMD ini berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan bahkan terus ditingkatkan baik mutu dan harga produk yang dipasarkan melalui Bazar agar lebih menguntungkan bagi konsumen.(uri)

Sumber: