Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Gol Tunggal Egy Bawa Indonesia menang 1-0 atas Vietnam

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Gol Tunggal Egy Bawa Indonesia menang 1-0 atas Vietnam

Egy Maulana Vikri merayakan gol yang dicetaknya dan membawa Indonesia menang 1-0 atas Vietnam. -Farid Al Jufri-

JAKARTA, MEMORANDUM - Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia berkat gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Di babak kedua, Shin Tae-yong langsung melakukan 3 pergantian pemain untuk mengubah permainan. Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan Sandy Walsh masuk menggantikan Hokky Caraka, Yakob Sayuri, dan Nathan Tjoe-A-On.

BACA JUGA:Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Lawan Vietnam  

Hasilnya langsung terlihat. Pada menit ke-52 Indonesia langsung berhasil mencetak gol melalui Egy Maulana Vikri. Berawal dari lemparan kedalam Pratama Arhan. Bola tak mampu diamankan dengan sempurna oleh Minh Trong Vo. Bola rebound langsung disambar Egy dan berhasil membuat Indonesia unggul 1-0.

Timnas kembali memiliki peluang, menit ke-56 umpan Ivar di sisi kanan disambut tendangan Jay Idzes yang sayangnya masih mampu ditangkap penjaga gawang Filip Nguyen.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, Indonesia Wajib Menang Lawan Vietnam

Terlihat pada babak kedua ini permainan lebih bagus dibandingkan babak pertama. Timnas lebih nyaman memainkan bola untuk menyerang ke pertahanan Vietnam.

Pada menit ke-70 skuad garuda kembali memiliki peluang. Berawal Marselino yang maju memberikan unoan ke Witan, kemudian Witan kembali memberikan umpan ke Marselino dan dilanjutkan dengan tendangan keras disudut sempit. Namun kesigapan Filip di gawang menggagalkan peluang mencetak gol Marselino.

BACA JUGA:Latihan Perdana Timnas Indonesia, STY Fokus Pemulihan 

Vietnam bukan tanpa peluang, pada menit ke-79 tim Golden Star mendapatkan peluang melalui sundulan Ho Tan Tai. Namun sundulan nya masih melebar dikiri tiang gawang.

Untuk melakukan penyegaran dilini serang, STY memasukkan Ramadan Sananta dan menggantikan Rafael Struick pada menit ke-87.

BACA JUGA:Masa Depan Sepak Bola Indonesia Menurut Shin Tae-Yong, dan Inilah Aspek yang Harus Dibenahi  

Egy hampir saja mencetak gol keduanya menit ke-90. Menerima umpan mendatar dari Pratama Arhan disisi kiri, Egy langsung melakukan tendangan ke arah pojok kiri bawah yang masih bisa ditepis kiper Filip.

Di masa injury time babak kedua Indonesia berhasil mempertahankan keunggulan atas Vietnam dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini membuat Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 4 poin dari 3 pertandingan. Sementara itu Vietnam harus turun ke posisi ketiga dengan 3 poin dari 3 pertandingan. (*)

Sumber: