Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Lawan Vietnam

Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bermain Imbang 0-0 Lawan Vietnam

Marselino Ferdinan dihadang pemain Vietnam Phan Xuan Manh. -Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM - Indonesia menghadapi Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, Kamis 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut masih berkedudukan imbang tanpa gol.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia, Indonesia Wajib Menang Lawan Vietnam 

Di awal babak pertama, Vietnam langsung berinisiatif menguasai pertandingan. Vietnam mencoba membongkar pertahanan yang digalang Riski Ridho cs untuk mendapatkan peluang.

BACA JUGA:Latihan Perdana Timnas Indonesia, STY Fokus Pemulihan 

Pada menit ke-11 Vietnam mendapatkan peluang dari tendangan Nguyen Hoang Due. Tapi tendangannya masih bisa dibelokkan pemain bertahan dan menghasilkan sepak pojok.

BACA JUGA:Masa Depan Sepak Bola Indonesia Menurut Shin Tae-Yong, dan Inilah Aspek yang Harus Dibenahi  

Indonesia nampak masih kesulitan mengembangkan permainan, agresifnya pemain Vietnam memaksa timnas bermain umpan panjang.

Pada menit ke-29, Indonesia mendapatkan puang pertama melalui Rafael Struick. Berawal dari serangan balik cepat, bola diumpan ke Struick di sisi kiri. Kemudian Struick menusuk hingga kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditangkap kiper Filip Nguyen.

Selepas peluang dari Struick, Indonesia mulai bisa menguasai permainan beberapa peluang berhasil diciptakan tapi masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim tidak mampu membuat peluang dan skor masih dama kuat 0-0. (*)

Sumber: