Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Jawa Tengah

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Jawa Tengah

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Conelis Tanasale melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana alam banjir yang melanda beberapa wilayah di Jawa Tengah.

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok, seperti 84 box pampers, 50 box pembalut, 80 pcs selimut, 48 pcs celana dalam wanita, 24 pcs celana dalam pria, 48 pcs celana dalam anak 15 pcs daster.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan mobil box ke Polda Jawa Timur dan selanjutnya akan diberangkatkan bersama-sama dari Polda Jawa Timur menuju Polda Jawa Tengah.

BACA JUGA:Polres Tanjung Perak Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Conelis Tanasale yang melepas keberangkatan bantuan kemanusiaan tersebut melalui Kasi Humas Iptu Suroto, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian, empati, dan rasa solidaritas dari seluruh anggota Polri.

BACA JUGA:Pemkab Brebes Dukung Pembentukan Kantor Imigrasi di Kota Bawang

"Bantuan ini dikumpulkan dari sumbangan sukarela seluruh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan anggota Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," jelas Iptu Suroto, Kamis (21/03/2024).

Pihaknya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir di Jawa Tengah.

"Kami berharap bantuan ini tepat sasaran, terlebih saat ini masih dalam suasana bulan suci Ramadhan dan membawa berkah serta menjadi amal ibadah kita," kata Iptu Suroto.

Pelepasan bantuan kemanusiaan dilakukan langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, didampingi Wakapolres Kompol Ari Bayuaji, Pejabat Utama, dan Bhayangkari di depan Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jalan Kalianget nomor 01 Surabaya.(alf)

Sumber: