Antisipasi Kriminalitas di Bulan Ramadan, Kapolsek Sawahan Imbau Orang Tua Jaga Anak

Antisipasi Kriminalitas di Bulan Ramadan, Kapolsek Sawahan Imbau Orang Tua Jaga Anak

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F. Ximenes S.H, S.I.K.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F. Ximenes SH SIK mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga anak-anak mereka agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Sawahan, untuk memastikan anak-anaknya sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB," ujar Kompol Domingos, Sabtu 16 Maret 2024.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas yang sering kali meningkat di bulan Ramadan.

"Bulan Ramadan seharusnya menjadi ladang pahala, bukan ladang bahaya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," imbuhnya.

Kompol Domingos juga mengimbau kepada para orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang bahaya tawuran dan narkoba.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Perketat Pengamanan Pelaksanaan Rekapitulasi Pemilu 2024

"Orang tua harus menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya. Berikan mereka pemahaman tentang agama dan moralitas," tuturnya.

Selain itu, Kompol Domingos juga meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat adanya aktivitas mencurigakan.

"Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif di bulan Ramadhan ini," pungkasnya.

"Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kita semua harus bertanggung jawab untuk menjaga mereka dari bahaya. Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," terangnya.(mtr)

Sumber: