Perhatikan Sebelum Membeli Skincare! Berikut Cara sederhana untuk Mengetahui Tipe Kulitmu

Perhatikan Sebelum Membeli Skincare! Berikut Cara sederhana untuk Mengetahui Tipe Kulitmu

Perhatikan Sebelum Membeli Skincare!--

BACA JUGA:Polda Jatim Gerebek Gudang Pemalsuan Skincare di Surabaya

2. Kulit kering

Semua tisu langsung terjatuh. Kulit kering cenderung terasa kasar dan terkadang bersisik. Pilihlah skincare yang mengandung bahan yang memiliki hidrasi tinggi seperti asam hialuronat atau minyak alami untuk menjaga kelembaban kulit. 

3. Kulit berminyak

Semua tisu tetap menempel. Kulit kering membuat wajah sering terlihat berkilau dan memiliki pori-pori yang membesar. Pilihlah produk yang mengontrol produksi minyak, seperti pembersih wajah bebas minyak atau toner yang mengandung bahan seperti salisilat.

4. Kulit kombinasi

Tisu menempel di beberapa bagian wajah. Kulit kombinasi berarti kombinasi dari dua atau lebih tipe kulit. Beberapa area wajah mungkin berminyak, sementara area lainnya mungkin kering. Gunakan produk yang dapat menangani kedua kondisi ini tanpa merusak keseimbangan kulit.

BACA JUGA:Isi Waktu Luangmu Berkarya di Lotus Workshop Of Line Bersama Anatura Skincare dan Kinanti ART Room

5. Kulit sensitif:

Kulit sensitif tidak bisa dinilai dengan cara ini, kulit sensitive bisa dilakukan bagaimana kulit bereaksi pada produk yang digunakan, kulit yang sering muncul jerawat bisa dikatakan sebagai kulit sensitif.  Kulit sensitif rentan terhadap iritasi dan kemerahan. Pilihlah skincare yang bebas pewangi dan bahan kimia agresif, dan lakukan uji coba kecil terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada reaksi alergi. Kulit tipe ini harus lebih berhati-hati dalam memilih produk, karena jika tidak cocok, kulit bisa menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Dengan mengenali tipe kulit, dapat membuat keputusan yang lebih bijak saat memilih produk skincare, menciptakan rutinitas perawatan kulit yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Sumber: