Kapolsek Pakal Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SDN Benowo 1

Kapolsek Pakal Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak di SDN Benowo 1

Kapolsek Pakal Kompol I Made Jati Negara, S.H. saat hadiri deklarasi Sekolah Ramah Anak.--

SURABAYA, MEMORANDUM - SDN Benowo 1 SURABAYA hari ini mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Kapolsek Pakal Kompol I Made Jati Negara, S.H., Camat Pakal, Kepala Sekolah SDN Benowo 1, Kapuskesmas Benowo, Babinsa Kelurahan Benowo, wali murid, guru, dan tenaga pengajar, serta murid-murid SDN Benowo 1.

Acara deklarasi ini merupakan wujud komitmen SDN Benowo 1 dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, ramah, dan menyenangkan bagi anak-anak.

Kompol I Made Jati Negara, S.H., dalam sambutannya, mengapresiasi langkah SDN Benowo 1 dalam mendeklarasikan diri sebagai SRA.

"Sekolah Ramah Anak sangat penting untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter," ujarnya.

BACA JUGA:Jum’at Curhat Polsek Pakal Kuatkan Kamtibmas

Lebih lanjut, Kompol I Made menjelaskan bahwa SRA merupakan program yang selaras dengan program prioritas Kapolri "Beyond Trust Presisi".

"Program ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, salah satunya dengan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Benowo 1, Memet Juniardi, S.Pd., M.Pd mengungkapkan bahwa deklarasi SRA ini merupakan komitmen seluruh warga sekolah untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak.

"Kami ingin menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi anak-anak, sehingga mereka dapat belajar dengan optimal dan berkembang dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Patroli Tiga Pilar Polsek Pakal Yakinkan Rasa Aman Warga

Acara deklarasi SRA ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari murid-murid SDN Benowo 1, seperti tari, puisi, dan menyanyi.

Deklarasi SRA SDN Benowo 1 ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Surabaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang ramah anak.

"Saya sangat mengapresiasi langkah SDN Benowo 1 dalam mendeklarasikan diri sebagai Sekolah Ramah Anak. Ini merupakan wujud komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Saya berharap deklarasi ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Surabaya untuk menciptakan lingkungan sekolah yang ramah anak," tutupnya.(mtr)

Sumber: