Polsek Tanggulangin Cek Harga Sembako Jelang Bulan Ramadan

Polsek Tanggulangin Cek Harga Sembako Jelang Bulan Ramadan

Polisi cek harga sembako.-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Jelang bulan suci Ramadan unit Samapta Polsek Tanggulangin melakukan cek harga komoditas pangan ke sejumlah pasar tradisional. Hal ini dilakukan guna untuk memastikan harga sembako tetap setabil, dan supaya masyarakat yang berbelanja dan yang berjualan bahan pangan tidak terjadi lonjakan dari oknum pedagang nakal.

Petugas Polsek Tanggulangin, Bripka Nanang Afandi satu persatu mengontrol para pedagang di sejumlah pasar tradisional di kawasan Tanggulangin. Ia mengatakan, pengecekan harga bahan bahan pangan yang di jual untuk masyarakat agar tetap stabil hingga bulan Ramadan.

"Ternyata hasilnya harga harga sembako masih normal dan stabil," ujarnya.

Sementara Kapolsek Tanggulangin Kompol I GP Atmagiri menyampaikan, antisipasi lonjakan harga sembako beserta cara menanggulanginya, ia perintahkan dua personil untuk mengecek harga sembako di pasar pedesaan Jelang bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Kapolsek Tanggulangin Hadiri Distribusi Bansos Dampak Banjir

"Dan laporan personil ketersediaan pangan di pasar masih stabil juga harganya normal," ujar Atmagiri.

Ketersediaan bahan pangan masih tersedia dan mencukupi, serta harga masih terjangkau di masyarakat. Menurut rencana, personil Polsek Tanggulangin akan melakuian pengecekan harga kebutuhan pangan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk antisipasi oknum pedagang nakal yang mencari keuntungan sepihak jelang hari puasa.(met/jok)

Sumber: