Perkuat Silaturahmi, Polres Tanjung Perak Terima Kunjungan PCNU Kota Surabaya

Perkuat Silaturahmi, Polres Tanjung Perak Terima Kunjungan PCNU Kota Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale menerima kunjungan sejumlah tokoh PCNU Kota Surabaya. --

SURABAYA, MEMORANDUM-Dalam rangka memperkuat silaturahmi dan sinergi menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menerima kunjungan dari PCNU Kota Surabaya. kunjungan ini dipimpin oleh KH Dzul Hilmy, Rois Syuriyah PCNU Kota Surabaya, dan disambut hangat oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, KH Dzul Hilmy menekankan peran penting ulama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tanjung Perak. PCNU Kota Surabaya berkomitmen untuk meningkatkan sinergi dengan Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang bulan Ramadan. 

BACA JUGA:Pembekalan Personel Jelang Pemilu 2024, Kapolres Perak Minta Jalin Komunikasi dan Jaga Netralitas

"PCNU Kota Surabaya akan meningkatkan sinergitas dengan Polri dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang bulan Ramadhan," kata KH Dzul Hilmy. 

BACA JUGA:10 Hari, Enam Kasus Curanmor Diungkap Polres Perak

Pertemuan ini juga menjadi wadah diskusi mengenai upaya cipta kondisi Cooling Down System di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak pasca Pemilu. PCNU dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama-sama berkomitmen untuk menjaga suasana kondusif dan keamanan masyarakat.

"Pada saat menjelang bulan Ramadhan PCNU dengan masyarakat Kota Surabaya khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak merasa aman dan terayomi oleh tokoh masyarakat, para ulama serta stakeholder." tandas KH Dzul Hilmy. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William mengapresiasi kunjungan PCNU dan menyambut baik masukan para ulama. Beliau berharap sinergi antara Polri dan ormas keagamaan, khususnya PCNU, dapat terus terjalin dan diperkuat untuk menciptakan situasi yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, terutama menjelang bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama (kyai) PCNU. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami menjelang bulan suci Ramadan," ujarnya. 

Kunjungan PCNU ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan suasana kondusif di wilayah Surabaya. Sinergi antara Polri dan ormas keagamaan, seperti PCNU, diharapkan dapat terus diperkuat untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian bagi masyarakat. (alf)

Sumber: