Pengakuan AWH, Terduga Pelaku Pembobolan PT KKA: Ingin Punya Uang Banyak

Pengakuan AWH, Terduga Pelaku Pembobolan PT KKA: Ingin Punya Uang Banyak

Aksi AWH terekam CCTV.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Dugaan terduga pelaku pembobolan di PT KKA adalah OB inisial AWH sudah diprediksi sebelumhya oleh karyawan. Karena selain tidak ada kerusakan pada pintu ruangan dan bisa membobol print finger di pintu utama.

Sementara itu, sehari sebelumnya salah seorang sekuriti perusahaan Ghofur mengungkapkan, dia mengetahui informasi pembobolan brankas tersebut. Kata Ghofur, ia mendengar ada OB yang izin selamas eminggu. 

"Di kantor aneh, pembobolan tidak ada kerusakan sedikit pun. Kalaupun ada kecurigaan orang dalam kami tidak paham. Ada satu OB dimana ia sudah tidak masuk lantaran dia izin sakit," tandas Ghufron. 

BACA JUGA:Pembobol Kantor Distributor Sembako di Kendangsari Tertangkap, Diduga Pelaku adalah OB

Hal senada juga dikatakan Hendro, karyawan bagian sopir. Dari awal sudah menduga pelaku orang dalam karena mengetahui seluk beluk kantor, seperti mematikan CCTV. "Kalau mematikan CCTV dipastikan orang dalam," kata Hendro. 

BACA JUGA:Perampok Bertopeng Seperti di Film Money Heist Bobol Kantor Distributor Sembako Kendangsari

Selain itu, terduga pelaku kemungkinan OB karena sudah seminggu lebih izin tidak masuk kantor karena sakit. Biasanya kalau sakit dia pergi ke Madura, dan sehari kemudian pulang. "Tapi kalu ini dia izin sudah seminggu belum masuk kerja. Tapi saya tidak berani menuduh dia pelakunya," ungkap Hendro.

Hendro menambahkan, apabila pelakunya adalah AWH dirinya tidak kaget. Dikarenakan sering bermasalah di kantor dan terlibat pencurian. "Dia (AWH) dikenal sering bermasalah di kantor," tandasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Memorandum di Polrestabes Surabaya, diaksinya pelaku sendirian dan tidak ada pelaku lain ketika membobol kantor distributor sembako tersebut. 

"Terduga pelaku melakukan sendirian. Motif membobol kantor karena ingin punya uang banyak," jelas sumber Memorandum. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya akhirnya membekuk terduga pelaku bertopeng pembobol Kantor PT Krajatau Karya Abadi (KKA), di Jalan Kendangsari 63. 

Terduga pelaku tak lain adalah Office Boy (OB) berinisial AWH alias AN. Pria itu ditangkap di rumahnya di Sedati, Sidoarjo. Hingga kini, polisi masih mengembangkan kasus pembobolan ini dengan mencari penadah barang hasil curian. Dikarenakan sebagian sudah dijual pelaku. (rio)

Sumber: