TNI-Polri Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Simokerto

 TNI-Polri Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di PPK Simokerto

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan meninjau langsung proses rekapitulasi dan memastikan keamanan di lokasi.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Proses rekapitulasi suara di tingkat PPK Simokerto, Kota Surabaya, memasuki hari kedua. Sebanyak 18 personel gabungan dari Polrestabes Surabaya, Polsek, dan Koramil Simokerto dikerahkan untuk mengamankan jalannya rekapitulasi,Selasa 20 Februari 2024.

Apel pengamanan rekapitulasi suara dipimpin oleh Wakapolsek Simokerto Kompol Agung Sugiarto. 

Petugas keamanan dari Polsek dan Koramil menyaksikan pembukaan segel dan gembok pintu gudang kotak suara oleh petugas PPK dan Panwascam Simokerto, serta disaksikan pula oleh saksi dari partai peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Punya Cara Unik Ajak Masyarakat ke TPS, Siapkan Gatotkaca

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan meninjau langsung proses rekapitulasi dan memastikan keamanan di lokasi. Ia menjelaskan, agenda rekapitulasi pada hari kedua ini meliputi suara DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPRD Kota Surabaya.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, Polsek Simokerto Cek Debit Air dan Mesin Pompa

“Rekapitulasi ini dilakukan maksimal sampai pukul 22.00 WIB dan akan dilanjutkan lagi keesokan harinya. Sampai saat ini, situasi rekapitulasi di PPK Simokerto berjalan lancar, aman, dan kondusif,” ujarnya. 

Pengamanan ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses rekapitulasi suara. Hal ini juga untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi berjalan dengan lancar dan transparan.(mtr)

Sumber: