Antisipasi Banjir, Polsek Simokerto Cek Debit Air dan Mesin Pompa

Antisipasi Banjir, Polsek Simokerto Cek Debit Air dan Mesin Pompa

Petugas Polsek Simokerto mengecek debit air di rumah pompa Simolawang.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya pada Senin 5 Februari 2024 malam mengakibatkan beberapa wilayah banjir.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polsek Simokerto bergerak cepat melakukan pengecekan debit air dan mesin pompa air di rumah pompa Simolawang, Selasa, 6 Februari 2024.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Amankan 17 Pemuda

Kapolsek Simokerto Kompol Mohammad Irfan, memerintahkan anggota melakukan pengecekan sebagai upaya antisipasi awal agar tidak terjadi banjir di wilayah hukumnya.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Rutin Patroli dan Koordinasi dengan Panwascam Jelang Pemilu 2024

“Berdasarkan data BPBD, ada 7 titik banjir di Surabaya akibat hujan deras kemarin. Banjir terparah terjadi di Jalan Rejosari, Benowo dengan ketinggian 50-70 cm. Selain itu, BMKG juga memprediksi adanya banjir rob di Surabaya mulai tanggal 6-12 Februari 2024,” jelas Kompol Irfan.

BACA JUGA:Polsek Simokerto Tilang 8 Motor Knalpot Brong

Aipda Abdul Fattah, anggota Unit Lantas Polsek Simokerto yang melakukan pengecekan, melaporkan bahwa debit air di rumah pompa Simolawang masih dalam kategori aman dan mesin pompa air dalam kondisi aktif dan baik.

BACA JUGA:Gerak Cepat Kapolsek Simokerto Ciptakan Pemilu 2024 Aman Damai

“Hasil pengecekan di rumah pompa Simolawang menunjukkan debit air masih normal dan mesin pompa air berfungsi dengan baik. Alhamdulillah, saat ini tidak ada banjir di wilayah Kecamatan Simokerto,” ujar Aipda Abdul Fattah. (*)

Sumber: