Desa Pertapan Maduretno Taman Gelar Kirab Karnaval

Desa Pertapan Maduretno Taman Gelar Kirab Karnaval

Desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Krian memberangkatkan karnaval.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman memeriahkan HUT RI ke-79 dengan menggelar kirab karnaval keliling desa. Acara meriah yang diikuti seluruh RW itu diadakan, Minggu 1 September 2024 siang.

Kepala Desa (Kades) Pertapan Maduretno, Heru Sutiyo SE mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas setiap tahun yang diadakan desanya. Masyarakat antusias mengikuti acara ini dengan berbagai macam kreasi dengan pakaian unik.

Tahun ini, kata kades, konsep diubah. Tahun ini peserta setiap RW di Pertapan Maduretno. Tahun lalu peserta seluruh RT. "Dengan berbagai macam pertimbangan, akhirnya kita putuskan bersama panitia, peserta adalah RW di desa kami," jelasnya.

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Amankan Kirab Pendaftaran Paslon Gubernur Jatim

 Sinta Angraini, warga RT 9 RW 3 Pertapan Maduretno mengatakan,  desanya menggali potensi masyarakat dari pemuda-pemuda juga anak-anak untuk membuat kreasi seperti kirab karnaval dengan bermacam-macam kostum. Semua kegiatan ini tidak lain untuk memeriahkan HUT RI. Masyarakat guyub dari anak muda, mulai tingkat SD, SMP, SMA sampai orang tua di sini semuanya mengekspresikan dalam kegiatan karnaval. "RT RW mengajak  warganya untuk ikut karnaval. Makanya meriah sekali tahun ini," ujar Sinta Angraini.(sud/jok)

Sumber: