Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah Lamongan

Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah Lamongan

Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, mendampingi Bupati Yuhronur Efendi meninjau sasaran program fisik dan non fisik.--

LAMONGAN, MEMORANDUM -"Dharma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah". Ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -119 di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Lamongan.

Dandim 0812 serta Forkopimda Lamongan menyerahkan bansos yang  terpusat di Lapangan upacara pembukaan. Kali ini pemberian bansos kepada masyarakat lokasi TMMD. Pemberian Bansos ini di khususkan pada anak yatim serta lansia berupa uang tunai, sembako dan tas sekolah.

"Pemberian bansos ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Brengkok melalui program TMMD ini," kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan. Selasa 20 Februari 2024.

BACA JUGA:Desa Berjaya Bersama TMMD Ke-119 di Lamongan

Lanjutnya, Dandim mendampingi Bupati bersama jajaran Forkopimda Lamongan meninjau beberapa sasaran program fisik dan non fisik. Diantaraya pembangunan rabat beton yang menjadi infrastruktur utama para petani serta masyarakat desa setempat sebagai jalan penghubung antar desa.

BACA JUGA:Apel Korpri, Bupati Lamongan perioritaskan Pelayanan Masyarakat

“Kita mengawalinya dengan peninjauan beberapa lokasi pengerjaan TMMD. Semuanya merupakan sasaran Pokok dari TMMD ke – 119," ujar Dandim juga Dansatgas TMMD ke- 119 ini.

Dalam peninjauan rabat beton forkopimda Lamongan menyempatkan pemadatan jalan secara simbolis dengan menggunakan alat berat tandem Loler

Selain meninjau rabat beton juga dilakukan peninjauan bedah rumah RTLH  milik Ibu Lasmiyati wara desa Brengkok, Brondong, Lamongan. Serta akan ada sasaran tambahan lainya berupa Embung 

Pihaknya merinci pada pembangunan Rabat Beton jalan poros Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan dengan Volume, panjang 1.052 meter, lebar 4 meter, tinggi 0,20 meter dan RTLH 10 Unit Rumah. Serta Normalisasi Embung (Waduk).

Bukan hanya fisik, non fisik juga ditinjau Bupati beserta Dandim 0812 Lamongan. Beberapa program non fisik yakni soal pelayanan kesehatan, pendidikan dan administrasi kependudukan dan Lain lain.

“Kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya program TMMD ke 119, serta semakin menumbuhkan kecintaan rakyat terhadap TNI - AD," pungkasnya. (pul)

Sumber: