Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Pepaya, Berikut Ini Cara Menggunakannya

Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Pepaya, Berikut Ini Cara Menggunakannya

masker kecantikan--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pepaya mengandung vitamin C dan vitamin A yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk membuat Pepaya diperkirakan dapat menjadi pemutih kulit alami.

Tapi karena vitamin C tergolong senyawa yang tidak stabil, maka vitamin ini sering dikombinasikan dengan agen depigmentasi lainnya, seperti kedelai dan tanaman akar manis atau licorice.

Selain itu, kandungan vitamin C juga dapat membantu dalam mengatasi penuaan kulit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi lebih banyak vitamin C, memiliki lebih sedikit keriput, kulit tidak kering, dan mengalami lebih sedikit penuaan pada kulit.

BACA JUGA:11 Manfaat Jus Pepaya yang Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dengan perawatan memakai pepaya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan di rumah berikut ini:

  • Haluskan 1 potong buah pepaya, kemudian peras untuk diambil airnya. Basahi kapas dengan air pepaya, oleskan ke bagian wajah, leher, dan dada. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.
  • Campur ¼ cangkir pepaya matang, ¼ cangkir madu, 2 sendok teh oatmeal, ¼ cangkir cokelat, dan 2 sendok teh susu hingga rata. Oleskan masker campuran tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama 10 menit, Terakhir, basuh wajah dengan air hangat hingga bersih.
  • Campur ¼ cangkir pepaya yang telah dihaluskan dengan 1 sendok teh air perasan nanas. Kemudian balurkan ke wajah dan leher selama 15 hingga 20 menit. Jika wajah terasa gatal, itu tandanya masker sedang bekerja. Setelah 20 menit, bilas wajah hingga bersih.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Manfaat Daun Pepaya Jepang bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Sering Dibuang! Berikut Manfaat Biji Pepaya untuk Kesehatan Tubuh

Selain dengan cara manual seperti di atas, Anda juga bisa mendapatkan manfaat pepaya untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit dengan menggunakan sabun pepaya.

Namun, pastikan Anda menggunakan produk yang sudah memiliki izin BPOM.

Sumber: