Awas, TPS 05 Banjarsugihan Dijaga Naruto hingga Ultraman

Awas, TPS 05 Banjarsugihan Dijaga Naruto hingga Ultraman

Petugas KPPS di TPS 05 berpakaian tradisional Jepang bersama Ultraman.-Udin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Ada yang menarik di tempat pemungutan suara (TPS) 05, Manukan Lor 4i,  RT 5/ RW 1, Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Rabu 14 Februari 2024. Nuansa Jepang sangat kental di TPS yang berlokasi di samping Balai RT 5 ini.

Saat memasuki TPS, warga disambut dengan aksesoris Negara Matahari terbit. Bunga sakura yang bermekaran membuat warga menjadi nyaman, ditambah lagi dengan alunan musik petik khas Jepang.

Tidak itu saja, petugas KPPS menggunakan pakaian tradisional Jepang. Bahkan tokoh anime seperti Naruto juga ada. Tak ketinggalan superhero Jepang, Ultraman ikut meramaikan.

Ela warga setempat mengaku senang dengan suasana TPS bernuansa negeri sakura.  Ini merupakan pengalaman yang menarik, apalagi ia pertama kali menggunakan hak pilih. "Ini membuat warga tertarik untuk datang dan menggunakan hak suaranya," kata dia.

BACA JUGA:Petugas TPS 20 Berbalut Batik, Semangat Cinta Produk Dalam Negeri

Usai mencoblos, banyak warga yang tak segera pulang. Mereka berswafoto di kampung yang dikenal sebagai kampung wisata Jepang ini. Mereka menyewa pakaian dengan merogoh kocek Rp 20 ribu.

Ketua RT 5 Agus Santoso mengatakan nuansa Jepang di TPS 05 ini memang disesuaikan dengan kampung Manukan Lor 4i yang sekarang mengembangkan diri sebagai kampung wisata Jepang.

"Semoga pemilu berlangsung lancar dan damai. Serta kampung wisata di sini semakin dikenal sehingga bisa menggerakkan roda perekonomian di sini," tegas dia.(udi)

Sumber: