Kapolres Tulungagung Ganjar Penghargaan Anggota Berprestasi

Kapolres Tulungagung Ganjar Penghargaan Anggota Berprestasi

AKBP Teuku Arsya Khadafi memberikan penghargaan kepada AKP Jodi Indrawan.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Bertempat di lapangan Satya Haprabu Mapolres Tulungagung, 30 anggota Polres Tulungagung mendapatkan penghargaan dari Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi. Upacara pemberian penghargaan dilaksanakan pada Selasa 6 Pebruari 2024.

Sesuai data dari Kasi Humas Polres Tulungagung, 30 personel polisi yang mendapatkan penghargaan yaitu anggota Satlantas Polres Tulungagung, anggota Satreskrim Polres Tulungagung, anggota Polsek Campurdarat, dan anggota Polsek Tanggunggunung.

Mereka diganjar penghargaan karena kinerjanya selama ini dinilai bagus, dan melebihi target kinerja yang ditetapkan.

Seperti anggota Satlantas Polres Tulungagung, yang bisa menggagalkan dua kali peredaran ribuan pil dobel L dalam dua waktu berbeda.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Peduli Korban Lakalantas

Hal sama juga dilakukan oleh anggota Satreskrim Polres Tulungagung, yang berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan uang pemberangkatan calon jemaah umroh PT Arofah Mina dengan total kerugian Rp 3 miliar.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengucapkan terima kasih untuk anggotanya. Karena di sela-sela rutinitasnya, mereka mampu melaksanakan tugas di luar kewenangan dan tanggung jawabnya atau melampaui tugasnya.

"Itu merupakan hal yang sangat luar biasa, sehingga perlu diberikan apresiasi dari organisasi," ujarnya.

Kapolres Arsya berharap, pemberian reward atau penghargaan ini bisa menjadi penambah semangat anggotanya dalam bertugas. Sekaligus menjadi contoh anggota lain dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

BACA JUGA:Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Tulungagung Bersama Kodim 0807 Gelar Baksos dan Bakkes

"Dan ini bisa menjadi pemacu semangat rekan-rekan lainnya karena apa,? yang mereka lakukan bisa juga ditiru oleh rekan-rekan lainnya, asalkan mau dan konsisten dalam berusaha," tuturnya.

AKBP Teuku Arsya menyebut, tidak ada yang sulit selama anggotanya mau berusaha terus menerus. Capaian prestasi menurut Kapolres merupakan gambaran dari kerja sama dan kerja keras serta integritas anggota dalam bertugas.

"Saya minta ini menjadi acuan kita bersama, dan tentunya kegiatan-kegiatan ini nantinya bisa menjadi salah satu kegiatan yang akan membantu tugas kita sehari-hari, dan khususnya pada saat delapan hari lagi akan dilaksanakan pemilu serentak," ucapnya

Dengan adanya capaian tersebut, kepercayaan masyarakat kepada polisi akan kembali naik dan semakin dipercaya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Salurkan Bantuan untuk Warga Kalidawir Terdampak Banjir

“Dan yang paling penting adalah kemampuan kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada di Tulungagung tetap aman dan kondusif. Ini menjadi salah satu prioritas yang paling utama sehingga nantinya pada saat pemilu, apapun pilihannya, karena itu merupakan kebebasan individu tidak menjadi suatu hal yang menjadi pertentangan. Karena itulah keindahan demokrasi, berbeda pendapat, berbeda pilihan diperbolehkan. Penting dalam membangun bangsa harus bersatu padu," tandasnya.

Sementara Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan mengatakan, prestasi yang diterimanya bersama anggota tak lepas dari upayanya yang bisa mengamankan barang bukti berupa pil dobel L sebanyak 3 klip milik RHS, warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung, yang mengalami laka-lantas pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2024 pagi.

Selain itu, anggotanya juga mengamankan dua pelaku pengedar narkoba dengan barang bukti berupa 3.280 butir pil dobel L, beberapa hari sebelumnya.

AKP Jodi menyampaikan terima kasih atas bimbingan Kapolres Tulungagung selama ini, sehingga dirinya dan anggota bisa bekerja dengan baik dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Dalami Beredarnya Video Asusila Perempuan Cantik

Pihaknya berharap, reward ini dapat meningkatkan semangat dan membuat anggota lain terpacu untuk bekerja dengan baik sesuai tugas pokok fungsinya.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas perhatian dan apresiasi pimpinan dalam hal ini bapak Kapolres Tulungagung yang telah memberikan penghargaan kepada kami. Semoga ini menambah motivasi kami dan anggota Satlantas Polres Tulungagung untuk lebih berprestasi," pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: