Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Tulungagung Bersama Kodim 0807 Gelar Baksos dan Bakkes

Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Tulungagung Bersama Kodim 0807 Gelar Baksos dan Bakkes

AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama penerima bansos serta bakkes.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Dalam rangka Bulan Bakti TNI Polri, Polres Tulungagung bersama Kodim 0807 menggelar bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes)  di halaman Masjid Al Munawar Tulungagung, Jumat, 2 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, perwakilan Forkopimda Tulungagung, PJU Polres Tulungagung dan Kodim 0807/Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan ini  dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Timur dan dipusatkan di Sumenep, dengan dihadiri Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya. 

BACA JUGA:Sempat Buron, Maling Motor di Tulungagung Akhirnya Tertangkap

"Untuk yang di Tulungagung kita gelar di Masjid Al Munawar dan tiga lokasi tempat ibadah serta di seluruh kecamatan yang ada di Tulungagung," terang Kapolres AKBP Teuku Arsya.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Salurkan Bantuan untuk Warga Kalidawir Terdampak Banjir

Kegiatan ini, lanjut AKBP Arsya, digelar untuk mengurangi beban warga masyarakat yakni dengan memberikan bantuan berupa seribu paket sembako dan bantuan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis. Sehingga, warga masyarakat tetap sehat agar dapat beraktivitas dengan baik.

"Bantuan paket sembako yang kita salurkan kali ini ada ribuan paket yakni dari TNI-Polri serta Bhayangkari dan Persit," ungkapnya.

Dijelaskan AKBP Arsya, sasaran masyarakat penerima bantuan ini adalah warga lansia yang membutuhkan bantuan. Sedangkan bakkes diberikan kepada warga masyarakat yang memiliki riwayat sakit dan perlu diberikan pengobatan.

Selain kegiatan baksos dan bakkes, pihaknya juga menggelar kegiatan bersih - bersih di sejumlah tempat ibadah yang ada di Tulungagung.

"Nantinya sebelum pemilu kita juga akan menggandeng KPU serta stakeholder terkait untuk mengajak masyarakat berperan aktif pada Pemilu 2024. Sehingga siapapun nantinya pemimpin yang terpilih bisa mempunyai legitimasi yang baik," harapnya.

Sementara Dandim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto menambahkan dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas, yang mana menjelang Pemilu 2024 sudah terbina dengan baik.

"Kami berharap masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara baik, sehingga pemilu bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh bapak Kapolda dalam zoom meeting secara serentak tadi," pungkasnya. (fir/mad)

Sumber: