Polres Tulungagung Salurkan Bantuan untuk Warga Kalidawir Terdampak Banjir

Polres Tulungagung Salurkan Bantuan untuk Warga Kalidawir Terdampak Banjir

Anggota Polres menyalurkan bantuan kepada warga.--

TULUNGAGUNG-MEMORANDUM-Banjir luapan air sungai di sekitar Kecamatan Kalidawir terjadi beberapa hari lalu saat hujan turun dengan intensitas tinggi. Akibatnya sejumlah pemukiman warga pun tergenang.

Kendati banjir itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun warga yang terdampak tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten dan Polres Tulungagung.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasi Humas Iptu Mujiatno mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan sosial berbentuk sembako kepada puluhan warga terdampak luapan air sungai di wilayah Kecamatan Kalidawir.

BACA JUGA:Polisi Libatkan Konselor dalam Pemeriksaan Korban Video Syur di Tulungagung

“Melalui Polsek Kalidawir, bantuan berupaya sembako dari Polres Tulungagung disalurkan kepada warga Desa Joho yang terdampak bencana alam akibat meluapnya aliran sungai,” ujarnya, Senin 29 Januari 2024.

BACA JUGA:Kampanye Akbar Mulai, KPU Tulungagung Berharap Tak Ada Konvoi Berknalpot Brong

Iptu Mujiatno menyebut, kegiatan ini merupakan kepedulian terhadap sesama juga untuk meringankan beban korban bencana alam.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak,” tandasnya.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat cuaca saat ini yang lagi tidak menentu. (fir/mad)

Sumber: