Tingkatkan Disiplin Kerja untuk Pelayanan, Kades Karangrejo Lantik Kasi Pelayanan

Tingkatkan Disiplin Kerja untuk Pelayanan, Kades Karangrejo Lantik Kasi Pelayanan

Kades Iwat melantik Mohamad Marjuki sebagai Kasi Pelayanan.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Guna memenuhi Susunan Organisasi Tata Kelola (SOTK), Kepala Desa/Kecamatan Karangrejo, Sudarmaji melantik Kasi Pelayanan, Mohamad Marjuki, Senin, 5 Februari 2024.

Sebelumnya Mohamad Marjuki menjabat Staf Kasi Pelayanan. Selanjutnya dimutasi menduduki jabatan baru Kasi Pelayanan menggantikan Suyut yang purna tugas.

Kades Sudarmaji mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan merupakan tahapan dari proses mutasi perangkat desa untuk memenuhi SOTK Pemerintah Desa Karangrejo.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Peduli Korban Lakalantas

Mutasi itu, Sudarmaji menambahkan, ada berapa persyaratan dan tahapan yang dilalui. Diantaranya melalui musdes dengan melibatkan semua unsur lembaga desa untuk menampung masukan masyarakat. 

BACA JUGA:Pj Bupati Pantau Penyaluran BLT Dana Desa di Tulungagung

Setelah itu, peserta dilakukan verifikasi persyaratannya, maupun kinerja dan pengalaman selama menjabat di pemerintahan desa. 

"Akhirnya dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung maupun Kecamatan Karangrejo, Mohamad Marjuki dinyatakan sah dan lulus sehingga dilantik," ujar Kades Sudarmaji.

Atas nama pemerintah desa, Sudarmaji mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tim verifikasi yang independen, sehingga mutasi perangkat Desa Karangrejo berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya berharap langkah ke depannya, karena semuanya adalah tuntutan dari pemerintah, maka semua perangkat desa maupun lembaga desa yang lainnya, harus siap meningkatkan pelayanan masyarakat sebaik - baiknya," terang Kades Sudarmaji, yang akrab dipanggil Iwat.

Selain itu, lanjut Kades Iwat, kinerja harus ditingkatkan, disiplin kerja dan pelayanan terhadap masyarakat dilakukan setiap waktu, baik pagi, siang dan malam apabila masyarakat membutuhkan pelayanan. 

"Maka kita harus siap melayani," ucapnya.

Hadir dalam acara pelantikan itu Kepala DPMD Kabupaten Tulungagung Sugianto, Forkopimcam Karangrejo, kades se Kecamatan Karangrejo, Ketua BPD beserta anggota, LPM, RT, RW, Ketua Penggerak PKK, pendamping desa dan karangtaruna. (kin/mad)

Sumber: