Pembekalan Personel Jelang Pemilu 2024, Kapolres Perak Minta Jalin Komunikasi dan Jaga Netralitas

Pembekalan Personel Jelang Pemilu 2024, Kapolres Perak Minta Jalin Komunikasi dan Jaga Netralitas

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale memberikan pembekalan pada personel yang ditugaskan dalam pengamanan pemilu 2024 di wilahay hukumnya. --

SURABAYA, MEMORANDUM- Sebanyak 410 personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak dilibatkan dalam pengamanan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

Dari 1.635 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, diharapkan anggota yang bertugas diminta tetap menjaga netralitas pada pencoblosan pada 14 Februari nanti. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale menginstruksikan seluruh anggota yang ditugaskan dalam pengamanan TPS untuk mengenal anggota KPPS masing-masing. 

BACA JUGA:Polres Perak Goes to School Beri Imbauan Soal Pungli

Ia berpesan, dengan mengenal petugas KPPS dan perangkat pemilu setempat diharap bisa mengetahui kerawanan di setiap TPS. "Dengan mengetahui potensi kerawanannya akan mempermudah kami untuk mengantisipasi," kata AKBP William, Kamis 1 Februari 2024.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Beri Penghargaan Anggota Jatanras Berprestasi

Tak hanya petugas KPPS dan perangkat pemilu, Kapolres meminta anggotanya untuk juga mengenal PPS dan linmas yang bertugas untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi. Selain itu, menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh masyarakat setempat. 

"Jalin komunikasi yang baik agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pelaksanaan nanti," tuturnya.

Kapolres juga meminta anggotanya menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis saat pelaksanaan pemilu nanti. 

"Tetap profesional, humanis dan selektif dalam bertugas. Jangan sampai melakukan tindakan arogan dan kontra produktif;" tegas kapolres di depan anggota saat memberikan pembekalan. (rid)

Sumber: