Pengusaha Hiburan Surabaya Sukseskan Pemilu 2024, Ketua Hiperhu: Sadarkan Hak Politik Warga

Pengusaha Hiburan Surabaya Sukseskan Pemilu 2024, Ketua Hiperhu: Sadarkan Hak Politik Warga

Ketua Hiperhu Surabaya George Handiwiyanto.-Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pengusaha hiburan yang tergabung Hiperhu (Himpunan Pengusaha Rekreasi dan Hiburan Umum) Surabaya siap mensukseskan Pemilu 2024. 

Hal ini dibuktikan dengan dukungan sosialisasi melalui videotron atau layar LED di sejumlah rekreasi hiburan umum (RHU) di Surabaya agar pengunjung menggunakan hak pilih di TPS pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Sosialisasi RHU untuk Sukseskan Pemilu Damai 

Sosialisasi di RHU itu sendiri diinisasi Satintelkam Polrestabes Surabaya. Selain melalui videotron dan LED, sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk spanduk di halaman dan tempat parkir RHU.

"Kami sangat welcome dengan inisiatif Satintelkam Polrestabes Surabaya karena menyadarkan hak politik warga," kata Ketua Hiperhu Surabaya George Handiwiyanto, Senin, 29 Januari 2024.

Ada narasi sosialisasi yang ditayangkan melalui videotron dan layar LED di RHU itu seperti "Ayo Gunakan Hak Pilih Suara Anda, Ayo Rame Rame ke TPS Terdekat, Ayo Lurr… Ojo Lali Rame-rame Budhal Nang TPS."

Menurut George, cara Polrestabes Surabaya menggelar sosialisasi Pemilu 2024 ini unik. Tidak dilakukan siang hari, melainkan dilangsungkan malam hari saat pengunjung sedang ramai-ramainya menikmati hiburan di RHU.

Sejauh ini sudah 13 RHU di Surabaya yang menggelar sosialisasi Pemilu 2024 sesuai arahan Satintelkam Polrestabes Surabaya. Mulai tempat karaoke dewasa, bar, spa, hingga diskotek.

Ke-13 RHU itu di antaranya Kowloon, Kantor Club, Club 360, Coyote, Station, Club Deluxe, Blue Fish, Galaxy, Libra, Karaoke Royal, Karaoke Teminal, Spa C'Zar, Bar Chug, Karaoke Top 5, dan Restoran Warung Burung Hantu.

Sementara itu, KasatIntelkam Polrestabes Surabaya AKBP Edi Hartono mengatakan sosialisasi Pemilu di RHU itu sudah digelar sejak Rabu, 24 Januari 2024. Menurutnya, sudah 13 RHU yang berpartisipasi dalam sosialisasi Pemilu 2024 ini.

"Kami telah sosialisasi dan cooling system untuk meningkatkan partisipasi pemilih hadir di TPS tanggal 14 Februari 2024, di antaranya dengan menayangkan flyer dalam videotron atau layar LED di RHU," papar AKBP Edi Hartono.

Selain mengajak para pengunjung RHU menggunakan hak pilihnya di TPS, pihaknya juga mengampanyekan Pemilu damai.

"Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan partisipasi warga pemilik dalam kehadiran di TPS saat pemungutan suara Pemilu 2024," terang AKBP Edi Hartono. (*)

Sumber: