Polres Lamongan Bersinergi dengan Penyelenggara Pemilu, Kapolres: Siap Amankan Tahapan Pemilu

Polres Lamongan Bersinergi dengan Penyelenggara Pemilu, Kapolres: Siap Amankan Tahapan Pemilu

Kapolres Lamongan AKBP Bobby A Condroputra SH SIK MSi bersama penyelenggara Pemilu Kabupaten Lamongan.--

LAMONGAN, MEMORANDUM-Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi menjelang Pemilu 2024, Kapolres Lamongan AKBP Bobby A Condroputra SH SIK MSi menggelar silaturahmi dengan penyelenggara Pemilu Kabupaten Lamongan.

Acara di lobi utama Mapolres Lamongan dihadiri antara lain Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli SKom SIK MSi, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali, Ketua Bawaslu Lamongan Toni Wijaya, dan Kepala Bakesbangpol Lamongan Dianto Heri Wibowo.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamongan menyampaikan terima kasih atas kehadiran para penyelenggara Pemilu di Polres Lamongan. Kapolres Lamongan menyatakan bahwa Polres Lamongan dan jajarannya telah siap untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu.

BACA JUGA:Minimalisir Pohon Tumbang, DLH Lamongan Intensifkan Perampingan Pohon

"Tujuan kita adalah untuk mengundang partisipasi masyarakat agar hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan menciptakan langkah-langkah inovatif. Semua ini dilakukan untuk menciptakan Pemilu yang tertib, aman, dan kondusif di Kabupaten Lamongan," ungkap kapolres.

BACA JUGA:Sukseskan Pemilu 2024, KPPS Sukodadi Lamongan Resmi Dilantik

Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Lamongan atas dukungannya dalam setiap tahapan Pemilu. Mahrus Ali berharap adanya kolaborasi yang baik untuk menciptakan Pemilu yang damai dan aman. 

"Kita berkoordinasi dengan baik untuk menekan angka golput, dan saat ini setiap PPS telah membuat banner di wilayah masing-masing," tambahnya.

Wakapolres Lamongan Kompol Akay Fahli SKom SIK MSi berharap agar Pemilu dapat berjalan dengan damai dan aman. Kompol Akay Fahli menyarankan untuk mengundang partisipasi masyarakat dengan membuat inovasi seperti doorprize, pasar UMKM, penataan TPS yang estetis, serta kegiatan sosial dan pengumuman di jalanan menggunakan mobil pengeras suara. 

"Semua ini bertujuan untuk menekan angka golput dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang ke TPS," ucap wakapolres.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan harapan bersama agar Pemilu 2024 di Kabupaten Lamongan dapat berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif. 

Kebersamaan antara Kapolres Lamongan, penyelenggara Pemilu, dan unsur terkait diharapkan dapat menciptakan suasana yang positif dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan demokrasi di tingkat lokal. (hms/fer)

Sumber: