Murid SD Hang Tuah 8 Surabaya Bawakan Tarian Penyambutan Tamu Agung di Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Murid SD Hang Tuah 8 Surabaya Bawakan Tarian Penyambutan Tamu Agung di Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Pembimbing tari Kak Anggra bersama siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Hang Tuah 8 Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Penampilan tarian siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Hang Tuah 8 Surabaya, kedua kalianya berhasil memukau pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024, di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Jumat, 19 Januari 2024.

Pembimbing tari, Kak Anggra mengatakan bahwa penampilan ini merupakan hasil kerja keras para siswa-siswinya selama berlatih tentunya dengan ketelatenan dan kesabaran yang luar biasa.

"Saat melatih anak-anak memang menguras energi dan kesabaran yang luar biasa,"ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Anggra dengan tampilan anak didiknya, membuatnya sebagai pelatih merasa puas karena mereka berhasil memberikan tampilan terbaiknya.

"Saya sangat bangga dengan penampilan anak-anak saya. Mereka sangat bersemangat dan menunjukkan performa yang luar biasa," tandasnya.

BACA JUGA:Tarian dan Pantomim Siswa SD Hang Tuah 8 Surabaya Pukau Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024


Dalam penampilannya, para siswa-siswi SD Hang Tuah 8 Surabaya menampilkan dua tarian tradisional Jawa Timur, yaitu tari Remo dan tari Ujung Alit.

Tari Remo menurut Anggra adalah salah satu tarian untuk penyambutan tamu agung ditampilkan baik oleh satu atau banyak penari.

"Dengan karakteristik yang paling utama dari tari Remo adalah gerakan kaki yang rancak dan dinamis, gerakan ini didukung dengan adanya lonceng-loncang yang dipasang di pergelangan kaki," terangnya.

"Sementara itu tari Ujung Alit adalah salah satu jenis tari tradisional yang dikombinasikan dengan olahraga khas suku Tengger," bebenya.

Penampilan para siswa-siswi SD Hang Tuah 8 Surabaya mendapat sambutan yang sangat positif dari para pengunjung. Mereka memberikan tepuk tangan yang meriah dan memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi tersebut.

"Penampilan mereka sangat bagus. Mereka sangat berbakat," ujar salah satu pengunjung.

BACA JUGA:SD Hang Tuah 8 Surabaya Ajak Guru Refreshing ke Pantai Delegan dan Bukit Setigi

Wanita yang berparas ayu ini berharap  bahwa penampilan dari anak didiknya merupakan awal yang baik bagi para siswa-siswinya.

"Saya berharap, mereka dapat terus berlatih dan mengembangkan bakatnya. Sehingga, mereka dapat mengharumkan nama sekolah dan bangsa," pungkasnya.(*)

Sumber: