SD Hang Tuah 8 Surabaya Ajak Guru Refreshing ke Pantai Delegan dan Bukit Setigi

SD Hang Tuah 8 Surabaya Ajak Guru Refreshing ke Pantai Delegan dan Bukit Setigi

Kegiatan wali murid dan guru pengajar saat tengah semester--

SURABAYA, MEMORANDUM - Menyambut liburan sekolah, SD Hang Tuah 8 Surabaya mengajak para guru untuk refreshing sejenak di Pantai Delegan dan Bukit Setigi, Gresik.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari guru kelas, guru mata pelajaran, dan guru ekstrakurikuler.

Kepala SD Hang Tuah 8 Surabaya, Fitri Nugraheni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merefresh otak para guru yang selama 6 bulan bergelut dengan tugas-tugas sekolah.

"Liburan sekolah adalah momen yang sangat ditunggu oleh semuanya, baik guru maupun siswa. Untuk bapak ibu guru liburan kali ini bisa merefresh otak yang selama 6 bulan bergelut dengan tugas-tugas sekolah," ucapnya, Selasa 12 Desember 2023.

BACA JUGA:SD Hang Tuah 8 Surabaya Peringati Maulid Nabi Muhammad

"Maka kami memilih Pantai Delegan dan Bukit Setigi untuk dikunjungi," imbuhnya.

Pantai Delegan dan Bukit Setigi, lanjut Fitri, merupakan dua destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Kedua destinasi wisata ini memiliki keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi.

"Kami memilih  liburan ke dua lokasi tersebut dikarenakan lokasinya yang terjangkau dan memiliki keindahan alam yang memukau memudahkan para guru untuk mengunjungi kedua destinasi wisata ini," tandasnya.

"Di Pantai Delegan, para guru dapat naik kapal, bermain pasir, atau sekadar bersantai di tepi pantai dan berfoto. Sedangkan di Bukit Setigi, para guru dapat hiking, berfoto,dan melihat pemandangan alam sekitar," terangnya.

BACA JUGA:Gebyar Kreativitas, SD Hang Tuah 8 Surabaya Tampilkan Ragam Karya Unik Siswa

Sementara itu Maysaroh salah satu guru SD Hangtuah 8 mewakili rekan-rekannya mengaku senang bisa menikmati liburan bersama rekan-rekan sekerjanya.

Ia berharap kedua destinasi wisata ini  dapat memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan berkesan bagi para guru.

"Kegiatan ini sangat menyenangkan. Kami bisa bersantai dan melepas penat bersama rekan-rekan," ujarnya.

Kegiatan refreshing ini berlangsung selama satu hari penuh. Para guru berangkat dari Surabaya pada pagi hari dan kembali ke Surabaya menjelang malam.(mtr)

Sumber: