Apresiasi dan Dukungan Memorandum, Ganti Nama PAMMI Jadi PAMDI

Apresiasi dan Dukungan Memorandum, Ganti Nama PAMMI Jadi PAMDI

Artis dari DPD PAMDI Jatim ikut memeriahkan acara pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 di Atrium Royal Plaza, Surabaya. -Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persatuan Artis Musik Dangdut Indonesia (PAMDI) Dewan Pimpinan Daerah Jatim mengapresi acara pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 di Atrium Royal Plaza, Surabaya, Jumat, 19 Januari 2024.

Di acara ini sekaligus sebagai sosialosasi nama Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) menjadi PAMDI Jatim.

BACA JUGA:Memorandum Umrah Holiday Expo 2024, Nyai Hj Tan Mei Hwa: Pilih Travel yang Amanah dan Nyaman

Ketua PAMDI DPD Jatim Dra Enny Puri Rahayu SPd MH, mengatakan, nama ini didaftarkan ke UNESCO, maka dari itu nama melayu dihapus dulu. Karena apa banyak negara memakai nama melayu, nanti takutnya nama melayu takutnya diakui oleh negara lain. 

"Untuk memuluskan dan memudahkan, nama melayu dihapus, dimusyawarahkan  luar biasa (munaslub) di Jakarta, yang dihadiri oleh DPD seluruh Indonesia. Maka hasilnya disepakati nama PAMMI berubah menjadi PAMDI," kata Enny.

BACA JUGA:Pengunjung Apresiasi Gelaran Pentas Seni di Memorandum Umrah Holiday Expo 2024

Lebih lanjut Enny mengatakan, setelah munaslub selesai, kemudian DPD PAMDI Jatim diwajibkan untuk mensosialisasikan di DPC-DPC. Kebetulan di acara pameran Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 bekerja sama dengan Memorandum untuk sosialisasi.

BACA JUGA:Silat dan Tari Saman SMA Khadijah Meriahkan Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 

"Kami berterima kasih sekali dukungan dari Memorandum. Dan kami optimistis dan banyak sinyal PAMDI diterima UNESCO," jelas Enny.

Menurut Enny, selama ini semua sudah mengakui bahwa dangdut sudah mendunia itu asli dari Indonesia. Lantas darimana lagi, kalau dari daerah lain kalau membawakan musik dangdut pasti berbeda.

BACA JUGA:Tari Tradisional SD Kreatif Menganti Sita Perhatian Pengunjung Memorandum Umrah Holiday Expo 2024 

"Banyak diundang ke negara negara lain dan sambutannya terhadap musik dangdut luar biasa," ungkapnya.

Apalagi, kata Enny, PAMDI mempunyai cabang di Amerika Serikat (AS), Thailand, dan negara-negara lain. Sehingga PAMDI dikenal bukan hanya di Indonesia saja, tapi di kancah dunia. 

BACA JUGA:Hari Kedua Memorandum Umrah Holiday Expo 2024, Ada Pentas Seni hingga Ngaji Bareng Tan Mei Hwa

Sumber: