Buka Sespim 2024, Wakapolri Ingatkan Netralitas Personel di Pemilu 2024

Buka Sespim 2024, Wakapolri Ingatkan Netralitas Personel di Pemilu 2024

Wakapolri Komjen Pol. Agus Andrianto, --

 

JAKARTA, MEMORANDUM - Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto mengingatkan para aparat dan peserta didik Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) dan Sekolah Pimpinan Tinggi (Sespimti) agar dapat mengantisipasi potensi kerawanan dan menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu 2024. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Agus di Lembang, Jawa Barat pada Rabu (17/1/2024) saat membuka pendidikan Sespimen dan Sespimti, mewakili Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo.

"Pemilu memiliki peran penting bagi masa depan bangsa. Peserta didik dari Sekolah Staf dan Pimpinan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dengan memastikan jalannya pemilu dalam suasana yang aman, damai, sejuk, dan legitimal melalui berbagai kegiatan," ujar Komjen Agus.

BACA JUGA:Profil Wakapolri Komjen Agus Andrianto yang Diisukan Bakal Gantikan BG Jadi Kepala BIN

Selain itu, Agus meminta kepada peserta didik agar memaksimalkan kemampuan dan manajemen lapangan dengan menguatkan upaya prediktif yang tepat, tanggung jawab, serta transparan berkeadilan.

"Sejalan dengan konsep transformasi Polri presisi, kita perlu memupuk kepekaan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang mungkin timbul," tutur Agus.

BACA JUGA:Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Diangkat Jadi Wakapolri, Intip Segudang Prestasinya

Jumlah peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-33 terdiri dari 75 anggota Polri, 19 anggota TNI, 2 anggota Kejaksaan Agung, dan 1 anggota Kemenkumham. Sedangkan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 terdiri dari 269 anggota Polri, 24 anggota TNI, dan 3 anggota mancanegara dari Singapura, Malaysia, dan Timor Leste.

"Selamat kepada 97 Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-33, dan 296 Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 atas keberhasilannya dalam melewati tahapan seleksi yang ketat sehingga berkesempatan mengikuti program pendidikan tahun ini," pungkasnya.

Sumber: