Pecah! Dukungan 20 Ribu Pensiunan Aparatur Negara ke Ganjar di Surabaya

Pecah! Dukungan 20 Ribu Pensiunan Aparatur Negara ke Ganjar di Surabaya

Capres Ganjar Pranowo menyapa pensiunan seluruh lembaga aparatur negara di DBL Arena, Surabaya.-Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pecah! Acara pensiunan aparatur negara yang mendukung Ganjar Pranowo dihadiri lebih dari 20 ribu orang di DBL Arena, Surabaya, Sabtu, 13 Januari 2024 sore. 

Para pensiunan yang hadir itu dari seluruh lembaga Aparatur negara. TNI, Polri, Guru, kejaksaan, ASN, PNS Pemprov Jatim, hingga kabupaten kota di Jatim. Mereka memadati DBL Arena, Surabaya, sejak pukul 11.30 WIB dengan sukarela hanya untuk bertemu dengan calon presiden (capres) mereka, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:MH Said Abdullah Optimistis Jatim dalam Barisan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Penanggung jawab acara tersebut adalah Kapolda Jatim 2018-2020, Luki Hermawan. Di depan wartawan pasca acara ia bilang, acara ini terselenggara karena ada permintaan dari para pensiunan aparatur negara seluruh Jatim untuk bertemu Ganjar. Bahkan perwakilan mereka datang ke TPN minta untuk bertemu Ganjar.

BACA JUGA:Jaring Dukungan, Ganjar Pranowo Intens Komunikasi dengan Khofifah dan Ridwan Kamil

"Alhamdulillah, membludak. Awalnya diperkirakan 15.000 orang ternyata tadi lebih dari 20.000. Semua tulus dan sukarela untuk bertemu calon presiden kita semua, Ganjar Pranowo," kata Luki yang merupakan Deputi Kinetik Teritorial TPN Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA:Hadiri Haul Syech Abdul Qadir Jailani di Lampung, Ganjar Pranowo Dicurhati UU Pesantren

Meski puluhan ribu yang datang, kata Luki, tetap ada pihak-pihak dan cara-cara dilakukan untuk menggagalkan acara serta kedatangan para pensiunan aparatur negara itu. Namun, karena panggilan hati yang amat kuat, segala cara itu tak bisa mempengaruhi.

BACA JUGA:Bergerak Bersama, Mas Dhito Optimistis Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Menang Telak

"Memang ada beberapa pihak yang mencoba agar mereka tidak berangkat. Namun Alhamdulillah pensiunan ini sungguh luar biasa, mereka sudah punya hati. Apa lagi yang mau dipilih adalah anak polisi. Jadi ya merasa terpanggil, mereka datang dengan biaya sendiri, bus sendiri, kami menyiapkan makan. Ini sungguh luar biasa," katanya.

BACA JUGA:DPC PDIP Kabupaten Malang Siap Menangkan Ganjar Pranowo-Mafud MD

Sementara itu, Ganjar Pranowo terenyuh mendapatkan dukungan dari puluhan ribu pensiunan aparatur negara di Jatim ini. Baginya ini adalah suntikan energi baru bagi dirinya dan Mahfud MD. Dan membuatnya makin optimis menyongsong kemenangan di 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Pengamat: Mahfud MD Bisa Dongkrak Elektoral Ganjar Pranowo di Kalangan Milenial dan Nahdliyin

"Terima kasih banyak. Menurut saya ini adalah bagian dari energi yang menguatkan tapi sekaligus mengharukan, di tengah situasi orang-orang mau mengekspresikan diri tidak gampang. Mereka berani membuka ini di Surabaya, tentu ini energi yang sangat luar biasa makin kita optimistis," katanya. (*)

Sumber: