DPC PDIP Kabupaten Malang Siap Menangkan Ganjar Pranowo-Mafud MD

DPC PDIP Kabupaten Malang Siap Menangkan Ganjar Pranowo-Mafud MD

Ketua DPC PDI Perjuangan Didik Gatot Subroto melakukan konsolidasi partai.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang melakukan pertemuan untuk melakukan konsolidasi. Dalam mendukung pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, pasangan Ganjar Pranowo dan Mafud MD pada Pilpres 2024 nanti.

Dalam Konsolidasi Pemenangan tersebut dihadiri oleh 38 Organ Relawan Ganjar-Mahfud Se-Kabupaten Malang, mulai dari RK Ganjar kabupaten Malang, Sahabat Ganjar, Ganjarian Spartan kabupaten Malang, Srikandi Saga Nusantara serta Ganjarisrt Kendedes dan masih banyak lagi.

"Sebetulnya yang masuk di data kami, ada 63 organ yang semuanya siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mafud MD," ujar Drs. Didik Gatot Subroto SH. MH ketua DPC PDIP kabupaten Malang, Selasa 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kawal Pileg 2024, DPC PDIP Kabupaten Malang Tempatkan 16.054 Saksi

Didik mengungkapkan, pada konsolidasi kali ini tidak saja di ikuti oleh 38 organ yang sempat hadir, namun juga diikuti oleh pimpinan partai koalisi yang ada di kabupaten Malang yaitu P3, Hanura dan Perindo.

Dalam Konsolidasi kali ini yang ditekankan pada relawan, adalah mengulang sejarah kemenangan Jokowi-Ma'ruf di pilpres 2019 lalu untuk pasangan Ganjar Pranowo Mahfud MD. Seperti pada sebelumnya yaitu terbanyak se Indonesia, dengan mencapai angka 73% atas pasangan tersebut.

"Kami harus bisa mempertahankan angka kemenangan yang pernah diraih oleh pasangan Capres sebelumnya yaitu terbanyak se Indonesia untuk wilayah Malang," kata, Didik.

BACA JUGA:DPC PDIP Kabupaten Malang Sesalkan Pencopotan Banner Ganjar Pranowo

Ketua DPC menambahkan, pihaknya menargetkan angka terbaik itu bukan tanpa alasan, dengan banyaknya organ yang mendukung pasangan Capres dan Cawapres 2024. Angka tersebut optimis dapat teraih dan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo Mahfud MD jadi Presiden pada 2024 nanti.

"Bahkan tidak hanya perpatokan pada banyaknya organ pendukung, tapi kader PDIP dan simpatisan PDIP sangat militan hal itu harus dipertahankan," imbuhnya.

Apalagi pasangan Capres Ganjar Pranowo dengan Cawapres Mahfud MD merupakan sosok negarawan, yang peduli dengan pembangunan serta kemajuan untuk Indonesia. Mereka juga merupakan sosok negarawan yang baik jujur dan bersih, dapat dipastikan warga negara Indonesia akan setuju dan mendukung pasangan tersebut.

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Malang Siap 100 Persen Hadapi Pileg 2024

Namun demikian DPC PDIP Kabupaten Malang akan menata serta, menempatkan organ relawan pada pos masing- masing. Dengan tujuan untuk meraih angka dukungan sebanyak- banyaknya, demi pemenangan pasangan Capres Cawapres 2024 yang diusung oleh PDIP serta partai Koalisi yaitu Hanura, PPP dan Perindo.

"Mereka juga kami tekankan dalam bekerja untuk meraih angka dukungan, jangan sampai menjelek- jelekan pasangan yang diusung oleh partai lain," tegas Didik.

Terpisah, Abdul Qodir wakil ketua DPC PDIP kabupaten Malang menambahkan, saat ini akar rumput sudah mulai kecewa atas issue yang dibangun, yang seolah dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo atas ketidaktegasan beliau meluruskan isu tersebut.

BACA JUGA:Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Minta Bupati Tindak Tegas Rekanan Nakal

Di mana adanya tudingan bahwa Presiden Jokowi, marah dan tersinggung dengan penyebutan sebagai petugas partai perpanjangan oleh Ketua Umum PDIP. Padahal semua itu sudah diatur dalam konstitusi PDIP.

"Sampai detik ini kita tidak pernah menjelek- jelekan Jokowi dan keluarga. Sekecewa apapun, sampai hari ini kami tapi tetap mengawal pemerintahan Jokowi," tegasnya.

Dilanjutkannya, bahwa pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati untuk tetap menjaga soliditas internal partai, untuk turun ke masyarakat meraih simpati mendapat dukungan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Malang Gotong Royong Lakukan Gerakan Sosial

"Kita akan terus berjuang mengetuk pintu masyarakat untuk menyampaikan salam Pak Ganjar dan Mahfud MD," katanya.(kid)

Sumber: