Berhasil Bongkar Kasus Ganja Tanam, Satreskoba Polres Jember Diganjar Penghargaan Bupati

Berhasil Bongkar Kasus Ganja Tanam, Satreskoba Polres Jember Diganjar Penghargaan Bupati

Kasat Reskoba Iptu Nurmansyah beserta jajaran terima penghargaan dari Bupati Jember Hendy Siswanto-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, S.T., PU, memberikan penghargaan kepada Personel Satreskoba Polres Jember atas keberhasilannya mengungkap kasus produksi ganja basah di rumah kosong di Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember. penghargaan tersebut diberikan saat Upacara Hari Jadi Kabupaten Jember ke-95 di Alun-alun Jember, Senin 8 Januari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy menyampaikan apresiasinya kepada Polres Jember yang telah berhasil mengungkap kasus tersebut. Menurutnya, langkah kepolisian ini telah menyelamatkan ratusan hingga ribuan generasi muda dari pengaruh narkoba.

"Dengan rasa syukur, saya mengatakan dengan adanya penangkapan produksi ganja yang ditanam di rumah, ini sangat membanggakan masyarakat Jember sebab selama ini peredaran narkoba sangat meresahkan," kata Bupati Hendy.

Dijelaskan, tidak terbayangkan jika barang haram itu beredar di Kabupaten Jember dimana banyak kalangan remaja dan generasi muda kita ikut terseret dalam penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA:Bupati Hendy Beri Penghargaan Kodim 0824/Jember Atas Peran Aktif Pengendalian Inflasi

"Semoga dengan kegigihan dan kesabaran anggota Polres Jember, yang berhasil mengungkap Produksi Ganja basah patut kita apresiasi agar kedepannya bisa lebih maksimal lagi dalam penanganan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini," sebut Bupati Hendy.

Kemudian, Bupati Hendy menjelaskan agar peredaran narkoba dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat, diperlukan langkah-langkah tegas dalam menanggulangi peredaran di Kabupaten Jember. Bupati juga berharap adanya kerjasama antara Pemkab Jember dengan seluruh komponen masyakarat supaya peredaran narkoba ini dapat diberantas secara bersama-sama.

Sementara itu, Kasat Reskoba Polres Jember Iptu Nurmansyah mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Bupati Jember tentunya menjadi semangat untuk terus memberantas peredaran dan jaringan narkoba di wilayah Jember.

"Kami akan terus berupaya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Jember. Kami juga akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk mewujudkan Kabupaten Jember yang bersih dari narkoba," kata Iptu Nurmansyah.

BACA JUGA:Akhir Tahun, Satresnarkoba Polres Jember Beber Keberhasilan Berantas Peredaran Narkoba

Dalam kasus tersebut, Polres Jember berhasil mengamankan seorang tersangka berinisial MR (33) warga Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru. Tersangka MR ditangkap pada Jumat 10 November 2023 lalu setelah anggota Satreskoba Polres Jember melakukan penyelidikan selama beberapa hari.

Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa lima pohon ganja yang telah siap panen dan enam benih ganja yang baru tumbuh.(edy)

Sumber: