Inilah 7 Manfaat Facial Wajah yang Sayang untuk Dilewatkan

Inilah 7 Manfaat Facial Wajah yang Sayang untuk Dilewatkan

Ada banyak cara untuk memutihkan wajah, mulai dari menggunakan produk kecantikan hingga melakukan perawatan alami. -Unsplash-

SURABAYA, MEMORANDUM - Facial wajah menjadi salah satu perawatan kulit paling sering dilakukan di klinik kecantikan. Pasalnya, jenis perawatan ini digadang-gadang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit.

 

Adapun perawatan facial wajah dianjurkan untuk dilakukan setidaknya 4–6 minggu sekali agar manfaatnya bisa diperoleh secara maksimal. 

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat facial wajah : 

BACA JUGA:Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat? Cek Jawabannya Di Sini

1. Membersihkan kotoran di wajah

Hal ini berguna supaya kotoran yang ada di wajah bisa terangkat dengan baik. Dengan begitu, wajah menjadi bersih dan lebih siap untuk langkah perawatan facial wajah selanjutnya.

 

2. Mengangkat sel kulit mati

Hal ini penting untuk mendapatkan manfaat facial wajah berupa  pengangkatan sel kulit mati yang ada di kulit.

 

3. Mengangkat komedo

Tahapan ini dilakukan untuk membuka pori-pori di wajah, sehingga komedo menjadi lebih mudah untuk dikeluarkan ketika proses ekstraksi dilakukan.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Vitamin C untuk Wajah, Beserta Cara Penggunaannya

4. Menghaluskan kulit

Tidak heran kalau manfaat facial wajah juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Selain itu, facial wajah juga membuat kulit tampak lebih sehat dan terawat.

 

5. Mencegah munculnya jerawat

Hal ini karena facial wajah mampu menjaga kebersihan kulit dengan baik, sehingga risiko terjadinya kulit berjerawat bisa diminimalkan.

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Masker Wajah Alami Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

6. Melancarkan sirkulasi darah

Selama proses facial, wajah akan dipijat secara lembut. Pijatan ini tidak hanya membuat Anda menjadi rileks, tetapi juga dapat melancarkan sirkulasi darah.

 

7. Mencerahkan kulit

Berkat manfaat facial wajah dalam mengangkat sel kulit mati, perawatan yang dilakukan secara rutin bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

Sumber: