MU Setuju Pinjamkan Sancho ke Dortmund Tapi Ada Syaratnya

MU Setuju Pinjamkan Sancho ke Dortmund Tapi Ada Syaratnya

Jadon Sancho (kiri) segera kembali ke Dortmund.--

INGGRIS-Manchester United (MU) pada prinsipnya telah menyetujui kesepakatan untuk meminjamkan Jadon Sancho ke mantan klubnya Borussia Dortmund.

Namun dilansir ESPN, masih ada detail yang harus diselesaikan sebelum dia diizinkan bergabung dengan tim Bundesliga tersebut.

Sancho, 23, telah mengindikasikan bahwa dia ingin kembali ke Dortmund, 2,5 tahun setelah kepindahannya senilai £73 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun ke Old Trafford, setelah diasingkan dari skuad tim utama United oleh manajer Erik ten Hag.

BACA JUGA:Anthony Martial Tinggalkan MU Musim Panas Nanti

United telah menerima kerangka pinjaman enam bulan yang diusulkan oleh Dortmund, termasuk mencakup sedikit biaya dan kontribusi terhadap gaji Sancho.

BACA JUGA:Pengemar Manchester United Jangan Berharap Banyak di Transfer Window Januari, Ini Alasanya

Namun, perjanjian tersebut belum ditandatangani secara resmi, dan hingga ditandatangani, Sancho tidak akan diizinkan melakukan perjalanan ke kamp pelatihan musim dingin Dortmund di Spanyol.

Jika tidak terjadi kegagalan dalam negosiasi, penyerang Inggris ini akan mendapat lampu hijau pada akhir pekan.

Dortmund memulai kembali kampanye Bundesliga mereka melawan Darmstadt pada 13 Januari.

Sancho belum bermain untuk United sejak Agustus setelah secara terbuka membantah alasan Ten Hag mencoretnya dari skuad saat kekalahan 3-1 di Arsenal pada 3 September.

Pernyataannya di X telah dihapus, tetapi Sancho menolak permintaan permintaan maaf Ten Hag baik secara pribadi maupun publik. Dia telah berlatih sendirian dengan pelatih United dan dilarang masuk kantin tim utama dan ruang ganti.

Dortmund berusaha untuk menyelesaikan kesepakatan dengan cepat sehingga mereka dapat menilai tingkat kebugaran Sancho setelah empat bulan tanpa sepakbola yang berarti.

Dia belum pernah tampil sebagai starter di pertandingan kompetitif untuk United sejak kekalahan di final Piala FA dari Manchester City pada 3 Juni dan hanya menghabiskan 76 menit di lapangan musim ini. (*)

 

Sumber: