Mertua Kapolres Lamongan Bukan Orang Sembarangan

Mertua Kapolres Lamongan Bukan Orang Sembarangan

AKBP Bobby Adimas Candra Putra SH SIK MSi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Malang melintang berdinas di jajaran Polda Jatim selama 8 tahun (2012-2020) mungkin bisa menjadi pegangan AKBP Bobby Adimas Candra Putra SH SIK MSi saat menjabat Kapolres Lamongan menggantikan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi.

Namun, siapa yang tahu bahwa mertua dari lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 yang asli Arek Suroboyo dan alumni SMA Negeri 5 Surabaya ini bukan orang sembarangan. Dia adalah Komjenpol (Purn) Dr Drs H Mochamad Iriawan SH MM MH atau biasa disapa dengan Iwan Bule.

BACA JUGA:Profil Kapolres Lamongan AKBP Bobby Adimas Candra Putra, 2 Kali Jabat Kasatlantas di Jatim

Pastinya sosok mantan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 ini tak asing lagi bagi masyarakat. Terlebih saat berdinas di kepolisian, Iwan Bule mempunyai jabatan yang mentereng sekelas kapolda. Tiga jabatan kapolda pernah diemban oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat ini, di antaranya Kapolda NTB (2012), Kapolda Jawa Barat (2013), dan Kapolda Metro Jaya (2016).

Kini, tak mau kalah dengan mertuanya, AKBP Bobby Adimas Candra Putra SH SIK MSi pun mendapat amanah menjadi Kapolres Lamongan Polda Jatim. Jabatan alumni Tathya Dharaka (sebutan Akpol 2005) ini pun diamanahkan kepada 14 rekannya di seluruh Indonesia.(fer)

Sumber: