Jarang Dijumpai, Berikut Nutrisi dan Manfaat Buah Namnam yang Baik untuk Tubuh

Jarang Dijumpai, Berikut Nutrisi dan Manfaat Buah Namnam yang Baik untuk Tubuh

buah namnam--

SURABAYA, MEMORANDUM - Buah namnam mungkin terdengar asing dan jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia. Meski begitu, Buah yang dikenal dengan banyak nama ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi di dalamnya.

Buah ini memiliki bentuk yang lonjong dan sedikit pipih, serta rasa yang asam dan manis. Selain itu, buah namnam akan berwarna kecokelatan saat masih mentah dan berubah menjadi hijau kekuningan ketika sudah matang.

BACA JUGA:Inilah 5 Buah untuk Menaikkan Trombosit

Berikut Nutrisi Buah Namnam

Buah namnam dapat dijadikan sebagai obat-obatan tradisional karena mengandung banyak nutrisi, termasuk serat dan  vitamin C. Selain itu, buah namnam juga memiliki kandungan nutrisi lain yang bersifat antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan sel-sel di dalam tubuh.

Beberapa antioksidan yang terkandung dalam buah namnam adalah fenolik, flavonoid, antosianin, tanin, dan saponin.

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Makanan Sehat untuk Menambah Asupan Sayuran Daun-Daunan Hijau dan Buah Bervitamin C

Berikut Manfaat Buah Namnam

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam buah namnam berperan sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya berbagai infeksi.

2. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Buah namnam juga bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Beragam kandungan antioksidan dalam buah ini, khususnya flavonoid, bisa mengurangi peradangan pada pembuluh darah jantung. Dengan mengonsumsi buah namnam secara rutin, kesehatan jantung dapat terjaga.

BACA JUGA:Mengungkap Nutrisi dan Antioksidan yang Terkandung di Dalam Buah Kiwi

3. Mengurangi risiko terkena kanker

Sumber: