Kalahkan Atletico Madrid 4-3, Girona Tempel Ketat Real Madrid

Kalahkan Atletico Madrid 4-3, Girona Tempel Ketat Real Madrid

Pemain Girona merayakan gol ke gawang Atletico Madrid.--

MEMORANDUM - Drama tujuh gol terjadi saat Girona menghadapi Atletico Madrid di Estadio Montilivi pada laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19. Gol Ivan Martin di menit akhir laga pastikan Girona menang 4-3 dan tempel ketat Real Madrid di puncak klasemen.

Girona berhasil unggul cepat 1-0 lewat Valery Fernandez pada menit ke-2. Mendapatkan umpan Pablo Tore, Valery yang bergerak dari sisi kiri melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Atletico.

Tertinggal 1-0 langsung merespons. Alvaro Morata berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-14. Menerima umpan sundulan dari Antoine Griezmann, Morata menusuk sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor berubah sama kuat 1-1.

Girona kembali unggul 2-1 pada menit ke-26. Ivan Martin yang berhasil merebut bola dari kaki Koke melakukan tembakan keras yang berhasil di selamatkan penjaga gawang Jan Oblak. Namum bola liar mengarah ke Savio dan dengan mudah Savio menceploskan bola ke gawang.

BACA JUGA:Gol Tunggal Rudiger Bawa Real Madrid Tetap di Puncak Klasemen

Daley Blind berhasil memperbesar keunggulan Girona menit ke-39. Melalui skema sepak pojok, sontekan Artem Dovbyk mengarah ke tiang jauh. Disana tepat berada Daley Blind yang dengan mudah menceploskan bola.

Atletico berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2 sebelum jeda babak pertama. Alvaro Morata yang lepas dari jebakan offside, berhasil memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul dan mencetak gol keduanya.

Dibabak kedua Alvaro Morata menggila, ia berhasil mencetak hattrick pada menit ke-54. Rodrigo de Paul yang menusuk ke pertahanan Girona memberikan umpan mendatar ke Morata. Morata yang tanpa pengawalan ketat berhasil memperdaya kiper Paulo Gazzaniga.

Kedudukan imbang 3-3 membuat kedua tim sama-sama melancarkan serangan untuk bisa mencetak gol. Namun karena buruknya penyelesaian akhir membuat kedudukan masih sama kuat.

Pada injury time babak kedua, Girona berhasil mencetak gol pada menit ke-90+1. Ivan Martin menjadi penentu kemenangan Girona usai sepakannya tak mampu diamankan Jan Oblak.

Dengan kemenangan ini membuat Girona menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen dengan poin sama 48. Girona hanya kalah head to head (H2H) dari Real Madrid. (*)

Sumber: