Gol Tunggal Rudiger Bawa Real Madrid Tetap di Puncak Klasemen

Gol Tunggal Rudiger Bawa Real Madrid Tetap di Puncak Klasemen

Rudiger merayakan gol ke gawang Mallorca.--

SPANYOL-Gol Antonio Rudiger di babak kedua membuat pemimpin LaLiga Real Madrid menang 1-0 di kandang atas Mallorca, Kamis dinihari 4 Januari 2024. Kemenangan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 13 pertandingan.

Kemenangan membuat Madrid kini mengumpulkan 38 poin dari 19 kali main, El Real hanya sekali kalah, 3 seri dan 15 kali memetik kemenangan.

BACA JUGA:Menang 1-0 atas Deportivo Alaves, Real Madrid Geser Girona di Puncak Klasemen LaLiga

Bek tengah Rudiger memecah kebuntuan pada menit ke-78 ketika ia memanfaatkan pertahanan yang ceroboh dari tendangan sudut untuk menyundul bola ke sudut atas dan mencetak gol pertamanya musim ini.

 BACA JUGA:Jude Bellingham, Gelandang Real Madrid yang Disamakan dengan Ronaldo

“Umpan silang hebat dari Luka, blok hebat dari (Dani) Carvajal dan untungnya masuk,” kata Rudiger kepada wartawan seperti dilansir ESPN.

 BACA JUGA:Libas Alaves 3-0, Girona Rebut Kembali Puncak Klasemen dari Real Madrid

“Saya senang karena itu adalah gol penting dan tiga poin penting bagi kami. Tim ini memiliki sesuatu yang istimewa, perpaduan yang baik antara talenta muda dan tua, ungkapnya.

Mallorca telah memperlihatkan pertahanan yang tangguh dan nyaris mengejutkan Madrid dengan dua upayanya yang membentur tiang gawang.

Vinicius Junior juga nyaris mencetak gol saat kembali beraksi setelah absen karena cedera, namun kiper Mallorca Predrag Rajkovic melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya pemain Brasil itu di babak pertama.

“Selalu merupakan pertandingan yang sulit ketika Anda kembali dari liburan,” kata Carvajal kepada Real Madrid TV. Mallorca memainkan permainan yang sangat bagus secara taktik, sangat agresif dalam bertahan. Bola mati memberi kami kemenangan,” urainya.

"Kami menutup paruh pertama musim ini sebagai pemimpin, 48 poin itu banyak. Di paruh kedua kami akan berusaha melampaui mereka," imbuhnya.

Madrid selanjutnya akan mengunjungi tim strata kelima Arandina di putaran pertama Piala Spanyol sebelum menghadapi Atletico Madrid di Piala Super Spanyol. (*)

 

Sumber: