Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Ikuti Apel Peringatan HAB Kemenag, Semangat Bersama Umat

Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Ikuti Apel Peringatan HAB Kemenag, Semangat Bersama Umat

Adryanto saat HAB Kemenag di Alun-alun-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro menggelar Apel Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78, Rabu 3 Januari 2024, di alun-alun Bojonegoro.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto bersama jajaran forkopimda. Dengan mengusung tema ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’, Kemenag memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama.

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto membacakan sambutan dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutannya, hari ini telah memasuki tahun 2024. Tahun baru, bagi setiap insan Kementerian Agama memiliki makna baru. Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun, yakni 3 Januari. Tepatnya 3 Januari 1946.

BACA JUGA:Tangkal Radikalisme, Polres dan Kemenag Bojonegoro Gelar Pertemuan Bersama Pimpinan Ponpes

Artinya, setiap memasuki tahun baru, harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama. Spirit ganda ini diwujudkan dalam bentuk amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna. Hari Amal Bhakti tentu tidak semata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

“Pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-78, Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” ujarnya.(top)

Sumber: