Duel Lawan Maling Motor, Kaur Kesra di Pasuruan Dibacok

Duel Lawan Maling Motor, Kaur Kesra di Pasuruan Dibacok

Korban Sugeng Prawito, kaur kesra mengalami luka bacok di kepala setelah duel dengan maling.-Biro Pasuruan-

BACA JUGA:Residivis Curanmor Gagal Njambret

Pelarian maling diketahui gagal, setelah Sugeng berteriak minta tolong. Teriakan itu rupanya didengar banyak warga di sekitar Dusun Jambean. Para warga pun keluar membantu mengejar maling yang kabur membawa Honda Grand. 

Namun karena banyaknya warga yang mengejar dengan naik motor, akhirnya maling pun menyerah dan digebuki beramai-ramai. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Tembak Bandit Curanmor 14 TKP

Warga yang geram akibat ulah pelaku, kemudian membawa maling untuk diamankan ke balai Desa Sumberrejo. Pihak kepolisian yang datang ke ke balai desa sempat mau mengevakuasi pelaku. Namun banyaknya warga yang memenuhi balai desa, membuat polisi kewalahan. 

"Sekarang korban (Kaur Kesra) berada di RS Grati untuk perawatan," lanjut Musa.

Evakuasi maling motor dari ruang kepala Desa Sumberrejo beberapa kali sempat tertunda. Petugas dihadang jalannya oleh warga yang geram akibat ulang sang maling. Setelah menunggu sekitar 4 jam, akhirnya pelaku berhasil dievakuasi ke Mapolres Pasuruan.

BACA JUGA:Kaki Pelaku Curanmor Dijebol Timah Panas Resmob Suropati

Kompol Hari Aziz, Wakapolres Pasuruan yang memimpin proses evakuasi terhadap pelaku maling motor, mengatakan jika pasukannya sempat bersitegang dengan warga, karena ingin menghakimi si maling tersebut.

Namun upaya polisi untuk menenangkan warga perlahan mulai berhasil. Maling yang belum diketahui identitasnya itu akhirnya bisa dievakuasi ke Polres Pasuruan. 

"Upaya persuasif kita berhasil. Sehingga tidak sampai ada keributan dengan warga. Pelaku sudah kita evakuasi ke mapolres guna untuk kepentingan penyidikan," pungkas Kompol Hari Aziz. (*)

Sumber: