Satu Bulan, Primaland Satu Hati Donasi Rp 1,25 M untuk Palestina

Satu Bulan, Primaland Satu Hati Donasi Rp 1,25 M untuk Palestina

Rendra Masdrajad, Komisaris Utama Primaland, bersama Rumah Zakat dan Habiib Ja'far-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Hanya dalam waktu satu bulan, Primaland Satu Hati mendonasikan sejumlah Rp.1,25 miliar untuk Palestina. Jumlah tersebut dihimpun dari transaksi property dengan para customer. Dimulai sejak tinggal 01-31 Desember 2023.

Donasi kemanusiaan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Rumah Zakat pada Senin, 01 Januari 2024. Dalam penyerahan itu, turut dihadirkan Habib Husein Jafar Al Hadar. 

Komisaris Utama PrimaLand, Rendra Masdrajad Safaat menerangkan, donasi yang terkumpul melalui program PrimaLand Satu Hati.

"Setiap user yang membeli properti di PrimaLand seharga Rp2 miliar, otomatis berdonasi Rp50 juta dan berlaku kelipatan. Target kami Rp1,5 miliar. Tapi tidak ada masalah Rp 1,25 milyard. Dan langsung kami serahkan ke Rumah Zakat," terang Rendra, ditemui di sela penyerahan Donasi di Matos, Senin 01 Januari 2024.

BACA JUGA:Konser Amal untuk Palestina, Dewa 19 Kumpulkan Rp1,2 Miliar Lebih

Ia menambahkan, kebanyakan para customer yang membeli properti di PrimaLand, memang tergerak hatinya untuk ikut membantu masyarakat Palestina. 

"Mereka bergabung dalam donasi, dengan total hampir 15 unit. Selain mendapat dari membeli properti, juga sambil berdonasi," lanjutnya.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat, Irvan Nugraha, menjelaskan, bantuan dari Primaland, akan segera didistribusikan pada pekan depan. 

"Karena kondisi masih dalam perang, kami akan fokus bantuan tanggap darurat, menyasar titik lokasi masyarakat di Gaza," terangnya.

BACA JUGA:Primaland Satu Hati, Sarana Donasi Peduli untuk Palestina

Bantuan tanggap darurat itu berupa pengiriman paket makanan, obat, bantuan pakaian, dan beberapa lainnya. Termasuk, untuk recovery kesembuhan para korban serta kebutuhan pembuatan sumur air. 

"Selain itu rencana penyaluran bantuan dari Rumah Zakat melalui beberapa cara. Termasuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri," pungkasnya.

Habib Jafar yang juga hadir di lokasi, mengapresiasi acara yang dininisiasi Primaland. Apalagi, bantuan apapun sangat dibutuhkan di Gaza, Palestina. Ia menyebut, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendukung Palestina. 

"Infaq dan sedekah ini berbeda namun sama-sama baik. Cara apapun bisa dilakukan untuk sedekah," katanya. 

Sumber: